Janji Akan Nyalakan Listrik, PLN Sebut Para Calo atau Vendor Seperti Kutu Loncat

0
385

Ket foto : istimewa

Ende, KlikNTT.com. Perusahan Listrik Negara (PLN) Area Flores Bagian Barat, menyebutkan banyak para calo seperti kutu loncat, Hal ini diungkapkan Mashuri kepala Bagian Pemasangan Meteran Listrik Prabayar PLN Ende, kepada media KlikNTT.com. Pada, senin (15/7/19).

Lanjut mashuri, merebaknya informasi di masyarakat, bahwa ada banyak para calo atau vendor yang menabur janji kepada masyarakat, akan menjamin nyalahkan listrik di desa atau kota yang belum terpenuhi listrik.

Kata mashuri, itu sebetulnya tidak benar dan salah secara mekanisme. Karena mestinya masyarakat yang ingin mengetahui informasi yang pasti, harus datang menanyakan ke kantor PLN, sehingga masyarakat tidak cepat termakan janji para calo.

Dijelaskannya, khusus masyarakat sebagai calon pelanggan listrik harus datang ke PLN, agar kami dapat menjelaskan secara konkrit terkait mekanisme pemasangan meteran dan sambungan jaringan listrik serta ketepatan harga/biaya pemasangannya”. Terang Mashuri selaku Kepala Bagian Pemasangan Listrik Prabayar PLN.

PLN Rapat Bersama Para Vendor?

Mashuri menerangkan, Kami pernah melakukan rapat bersama seluruh vendor/ instalatir untuk menyelesaikan masalah ini, namun ketika ditanya vendor mana yang telah melakukan masalah ini, namun masing-masing vendor mengatakan itu bukan ulah mereka. Paparnya

Maka itu, untuk mencegah agar masalah itu tidak terulang lagi, kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mempercayai vendor tersebut dan kami pun sudah menyampaikan kepada masyarakat bahwa jika ingin mengetahui informasi yang pasti dan benar datang saja ke kantor PLN.

Karena di kantor PLN, kami akan memberikan informasi yang pasti terkait mekanisme pemasangan meteran dan jaringan sambungan listrik serta harga yang selayaknya. Untuk itu, jangan cepat mempercayai para calo atau vendor yang tidak bertanggung jawab. Terang Mashuri

Maka itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak cepat percaya atau termakan janji para calo atau vendor yang tidak bertanggung jawab. Jika berkenan datang saja ke kantor PLN, karena kami akan menjelaskan secara detail dan konkrit terkait mekanisme pemasangan hingga kepastian harga pemasangan sambungan listrik. Tutupnya, (Rian Laka)