Rowa Fc Juara Turnamen Kotim cup I

0
939

Nagekeo_KlikNTT.Com-Kesebelasan Rowa Fc asal kecamatan Boawae akhirnya keluar sebagai Juara dalam Laga turnamen sepak bola Kotim cup I yang berlangsung, senin (23/07/2019) di lapangan Desa kotowuji Timur,kecamatan Keo Tengan, Kabupaten Nagekeo

Pada babak final tersebut mempertemukan dua kesebelasan yaitu Rowa Fc asal kecamatan Boawae dan Irmanda Fc asal keotengah, dengan skor 1-O melalui tendangan pinalti Heri Gara.

Ketua panitia turnamen kotim cup I Yohanes K Gore dalam laporan panitianya mengatakan sebanyak 23 tim telah berlaga diturnamen tersebut dengan sistem permainan setengan kompotisi dengan pembagian enam grub pool, dimana juara pool, runner up pool,4 peringkat 3 terbaik diambil untuk masuk dibabak 16 besar.

” Pertandingan dilakukan 49 kali pertandingan,seluruh pertandingan tersebut telah tercipta 119 gol,123 kartu kuning kali, dan kartu merah sebanyak 2 kali”, pintanya.

Yohanes Menambahkan pertandingan dari 49 pertandingan tersebut juara 1 di raih Rowa Fc , Juara II diraih Irmanda Fc dan juara III oleh raih oleh maunori fc.

” Terima kasih kepada seluruh penyelengara turnamen,Askab Nagekei, supporter, masyarakat keotengah, masyarakat desa kotowuji timur, para tim,palatih dan seluruh masyarakat nagekeo atas dukungan sehingga terselenggara turnamen tersebut”,ungkapnya.

Juara I berhak mendapat 15 juta rupiah , juara II berhak mendapat 10 juta rupiah dan juara tiga 5 juta rupiah. Top scor diraih Heri Gara asal Rowa Fc dan Pemain terbaik diraih Maskur Husein asal Irmanda Fc masing mendapatkan 1 juta rupiah,”ungkapnya.

Sementara camat keotengan Lorentius Doa dalam sambutanya mengatakan ternamen tersebut telah melahirkan para pemain-pemain terbaik dan pada turnamen tersebut telah terjadi revolusi mental.

Menurutnya, Ada tiga nilai yang kita dapatkan pada turnamen ini melalui gerakan revolusi mental yang pertama integritas karen turnamen ini terjadi berkat kesepakatan kita semua untuk menjaga situasi turmamen ini sehingga bisa berahkir dengan damai, kedua sudah terjadi etos kerja yang luar biasa karena semua pihak telah terlibat secara langsung,kerja sama baik pemain,tim maupun panitia pada turnamen tersebut dan nilai ketiga yang kita ambil dari turnamen ini adalah gotong-royong.

Tiga nilai ini telah lahir pada turnamen yang sangat bermartabat ini, sehingga saya berharap ketiga nilai ini tetap kita junjung, kita bawah ke tempat kita masing-masing dan kita implementasikan dalam kehidupan kita”,tegasnya.

Hadir pada kesempatan itu, camat keotengan Lorentius Doa, kepala desa kotiwuji Timur Blasius Angi, pimpinan uptd sekecamatan keotengah, kepala pos polisi kecamatan keotengah, Dam pos Dandramil kecamatan keotengah, Askab Nagekeo dan para tokoh kecamatan keotengah.(VD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here