Delapan Desa Di Kabupaten Ende Terima Bantuan 8 unit mobil Dari Kementrian PDTT

  • Bagikan

Ende_Klik NTT. Com –   Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,Dan Transmigrasi saat ini gencar dalam mengupayakan pemerataan pembangunan Desa-Desa yang terisolir dan daerah perbatasan yang tidak mampu di jangkau oleh kendaraan umum.Hal ini disampaikan OlehKabid Perhubungan  Darat Ibrahim Rabu (24/07/2019)

” Saat Ini Pemerentah Kabupaten Ende melalui Dinas Perhubungan kita mendapatkan Dana Alokasi Kusus DAK Fisik Afirmasi Bidang Transportasi Tahun Anggaran 2019.Untuk kabupaten Ende sendiri  Mendapat 8 unit Mobil Pick Up yang di peruntukan kepada delapan Desa di lima kecamatan yaitu Kecamatan Nangapanda, Detusoko,Maukaro,Lepembusu kelisoke,dan Wewaria

Ibrahim Menambahkan Mobil ini kita akan berikan kepada Desa-Desa yang saat ini sangat sulit di jangkau dengan tujuan mobil ini bisa di gunakan untuk aktifitas dan pengembangan Bumdes di Desa”, katanya.

Pemerintah daerah akan melalukan survei untuk beberapa desa yang akan menerima bantuan mobil tersebut dan  lebih prioritaskan kepada desa yang sudah ada Bumdes.

Ini merupakan dana hibah murni dari kementerian Pedesaan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi. Sehingga mobil tersebut benar digunakan untuk kepentingan masyarakat Desa.Jelas Ibrahim.( EN)

  • Bagikan