Dua Siswa SMAK Baleriwu Raih medali emas pada ajang O2SN dan POPDA Tingkat Provinsi NTT

0
847

Nagekeo, KlikNTT.Com- Dua Orang Siswa Pelajar SMAK Baleriwu Danga Mario Agustinus Gale Waja Dan Yohanes D.B.Towa berhasil meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Propinsi NTT.Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMAK Baleriwu,Drs.Luis L. Gaka saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa, 23 Juli 2019.

” Secara pribadi saya merasa bangga dengan pencapaian oleh siswa siswi kami Tahun ini. Kami juga sudah berhasil meraih dua medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu dari cabang olahraga pencak silat dan kempo,”jelasnya.

Luis menambahkan bahwa dirinya akan terus mendukung siswa-siswinya untuk terus berprestasi tanpa melupakan tugas utama sebagai pelajar.

“kami akan selalu memberikan suport dan dukungan. Jika mereka harus mewakili Kabupaten Nagekeo mengikuti kegiatan di level yang lebih tinggi, kami siap memberikan izin dan pendampingan.Tetapi kami harus atur jadwal yang baik  sehingga pelajaran mereka tidak terganggu,”katanya.

Sementara salah satu Pendamping Pencak Silat Edison Sandi, S.Pd, Guru SMAK Baleriwu kepada media menjelaskan, Pencak Silat merupakan ekstra kurikuler pilihan di SMAK Baleriwu. Dan Dirinya merasa bangga dengan prestasi anak asuhnya.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang mereka raih.Semoga mereka tetap tekun berlatih dan tetap giat belajar,sehingga dapat terus berprestasi.Terkait rencana untuk mengikuti ajang O2SN Tingkat Nasional nanti, saya akan melaksanakan latihan lebih rutin agar mereka lebih siap,baik mental maupun fisiknya,” lanjutnya. Edison menyampaikan bahwa pihaknya mengharapkan perhatian Pemerintah Kabupaten Nagekeo bagi siswa-siswinya, terutama yang akan berlaga di O2SN Tingkat Nasional.

“Semoga nanti ada perhatian dari pemerintah untuk anak-anak kami.Biar bagaimana pun,mereka telah mengharumkan nama Kabupaten Nagekeo dan akan mewakili NTT pada ajang yang lebih tinggi.Harus ada perhatian supaya mereka tetap semangat,” pungkasnya. Dan Peserta ekstra kurikuler pencak silat yang saya latih berjumlah 40 orang, tetapi yang baru-baru ikut O2SN Tingkat Propinsi NTT ada 4 orang”, jelasnya.

Sementara itu, Mario Agustinus Gale Waja, kepada media menyatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan meraih medali emas.

“Awalnya saya ragu karena lawan-lawan saya badannya lebih besar. mungkin karena semangat dan rajin  berlatih, Mario berhasil dan mampu mengalahkan lawannya dari Kabupaten Sikka.

Lanjut Mario Saat itu, Saya menggunakan teknik guntingan sehingga saya bisa menjatuhkan lawan saya.Karena itu saya mendapatkan kemenangan,”jelasnya.

Mario juga  menyampaikan ucapan syukur dan atas pendampingan dari pihak sekolah, kepada Bapak Kepala Sekolah, para guru,pendamping dan teman-teman semua. Sehingga Saya dan teman-teman bisa mengikuti ajang O2SN Tingkat Propinsi NTT dan membawa pulang medali.

Ia berharap dengan keberhasilan yang didapatnya sekarang, Kedepannya akan terus berprestasi ke level yang lebih tinggi

Selain Mario adapun siswa-siswi SMAK Baleriwu yang berhasil meraih medali Perunggu pada Kelas E pada Olahraga pencak silat yaitu Apolonia Siena Bheda dan Maria Claudia Bay,yang berhasil meraih medali perunggu dari cabang olah raga pencak silat.(VD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here