Keluhkah Listrik Belum Masuk Sejak RI Merdeka, Ardian : Ternyata Kemerdekaan Hanya Simbolis

0
384

Ende, KlikNTT.com. Masyarakat di Dusun Gagaria Karabo, Desa Likanaka, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, keluhkan masalah listrik sejak Republik Indonesia Merdeka sampai sekarang listrik belum masuk.

Hal ini diungkapkan kosmas, salah seorang warga dusun gagaria karabo, saat dihubungi oleh media KlikNTT.com, via telpon . Pada, jumad (26/7/19).

Lanjut Kosmas, Kami tidak tahu masalahnya ada dimana, dan mengapa kampung kami sampai detik ini, listrik belum masuk, sedangkan ada sebagian kampung lainnya listrik sudah masuk.

Padahal, menurutnya, kami juga sebagai Rakyat Indonesia yang berhak untuk mendapatkan pelayanan negara, salah satunya adalah kebutuhan akan nyala listrik.

Namun anehnya, sejak Negara Republik Indonesia merdeka, hingga kini, Pemerintah sama sekali belum pernah memperhatikan kami dari sisi pelayanan kebutuhan akan nyala listrik di kampung kami”. Tutur kosmas

Oleh karena itu, desak kosmas, kami minta kepada Pemerintah Kabupaten Ende dan pihak PLN Ende Florea Bagian Barat, untuk segera memperhatikan kami dari sisi pelayanan kebutuhan akan nyala listrik.

Secara terpisah, Ketua Forum Peduli Masyarakat Kecil, Ardianus So kepada KlikNTT.com, menuturkan, kenyataan pahit yang dialami masyarakat di Dusun Gagaria Karabo desa Likanaka Kecamatan Wolowaru Kabupaten Ende mesti secepatnya diperhatikan oleh Pemerintah dan PT PLN Ende Flores Bagian Barat. Ungkapnya

Dikatakannya, Ternyata kemerdekaan yang kita raih sejak 17 agustus 1945, itu hanya sekedar simbolis semata. Karena masyarakat yang tinggal di dusun tersebut, hanya sebatas merayakan kemerdekaan dalam kegelapan atau suramnya lampu pelita.

Kita menghendaki kepada pihak PT PLN Ende Flores Bagian Barat, agar segera memperhatikan pula masyarakat di dusun gagaria karabo agar setidaknya pelayanan kebutuhan akan listrik dapat secepatnya mereka rasakan dan nikmati.

Sementara, Manager PLN Ende, Florea Bagian Barat, Yudi Lordianto, ketika ditemui KlikNTT.com di ruang kerjanya, pada beberapa waktu lalu, senin (15/7/19), mengatakan, kami akan lakukan pemantauan sekaligus cross chek ke kecamatan wolowaru khususnya di dusun gagaria karabo. Guna untuk memastikan informasi tersebut. Ungkapnya. (Rian Laka)