Bupati Nagekeo Lantik Adik Kandung Jadi Sekretaris Bapeda

  • Bagikan

Ket Foto : Bupati Nagekeo Saat Menyaksikan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan

Nagekeo, KlikNTT.Com-Bupati Nagekeo Johannes Don Bosco Do Melantik Adik Kandung Nya Kasmir Dhoi Menjadi Sekertaris Bappeda Senin (29/07/2019) Kasmir Dhoi dilantik Bersama 14 Pejabat Administrator lainya dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Nagekeo.
ke Lima belas Pejabat yang dilantik terdiri dari 11 orang Administrator atau setara Pejabat Eselon III dan  4 orang Pengawas atau setara pejabat Eselon IV.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, Pj.Sekda Nagekeo Bernad Dinus Fansiena,Para Asisten Sekda dan para pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Nagekeo.

Bupati Don Dalam sambutannya mengatakan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja pemerintah daerah dalam memenuhi harapan masyarakat.

Dikatakan Dia, Kabupaten Nagekeo membutuhkan aparatur pemerintahan yang mau bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan program yang telah direncanakan. “Jabatan yang diemban tentunya harus menjadi motivasi dalam mengabdikan masyarakat diri selaku Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkap dia.

Lebih jauh ia menjelaskan, jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Untuk itu, imbuh dia, harus menjaga amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. “Jabatan yang diberikan harus disyukuri, dapat dijaga dan dimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Pejabat saat ini dinilai dari berbagai aspek, yaitu memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam jabatan yang diamanahkan dan dipandang cakap untuk mempercepat terwujudnya visi Kabupaten Nagekeo,” ungkap dia.

Kepada seluruh para pejabat yang dilantik, Bupati Don juga mengingatkan harus memiliki integritas dengan menguatkan nilai agama dan moral, menjaga profesionalitas, tetap belajar dan mengikuti perkembangan kemajuan zaman.

Disisi lain, para pejabat yang baru dilantik dituntut mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab akan keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban, karena menurutnya sekecil apapun kontribusi yang diberikan akan sangat berarti bagi kemajuan Kabupaten Nagekeo. “Tingkatkan terus profesionalisme dan kompetensi khususnya kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi sosial kultural,” papar dia.

Sebelum menutup pesan, Bupati Don mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. “Semoga dapat menjalankan amanah secara profesional, penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi, ciptakan lingkungan kerja yang kondusif, serta hindari penyalahgunaan wewenang dan jabatan,” pungkasnya.(VD).

  • Bagikan