Pemda Gandeng Wartawan Untuk Sukseskan Pembangunan Ende 5 Tahun Ke  Depan

0
488

Ket Foto : Wakil Bupati Ende didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Ende Saat Bertemu Para awak media

Ende_KlikNTT.Com_Pentingya media massa untuk  pembangunan suatu daerah dan melakukan fungsi kontrol terhadap kinerja pemerintah daerah , sehigga pemerintah daerah kabupaten Ende menggandeng wartawan untuk menyukseskan pembangunan kabupaten Ende lima Tahun Ke depan.

Dalam pertemuan antara pemerintah daerah dan para awak media di pantai raba beach Nangaba Kecamatan Ende ,04/08/2019, yang hadir saat itu wakil Bupati Ende Ahmad Djafar, Sekretaris Daerah Agustinus G. Ngasu, Asisten II Nyong Kosmas dan kepala Dinas Pekerjaan Umum serta 19 Awak media yanga ada di kabupaten Ende.

Wakil bupati Ende Ahmad Djafar mengatakan pertemuan ini merupakan silahturahmi dan duduk bersama untuk membicarakan pembangunan kabupaten Ende 5 tahun ke depan.Kita membangun kabupaten Ende secara bersama-sama dengan peran dan fungsinya masing-masing, sehingga kabupaten Ende mampu bersaing dengan daerah lainya.

” kegiatan ini akan diadakan setiap tiga bulan sehingga fungsi kontrol dari media tetap ada, dan para media tetap menjaga independensi serta dapat memberikan solusi untuk daerah ” , katanya

Djafar menambahkan pemerintah daerah akan bekerja semaksimal mungkin untuk pembangunan kabupaten Ende dan  berkomitmen untuk membuka semua informasi terkait pembangunan yang ada di kabupaten Ende dan menyiapkan beberapa fasilitas untuk media seperti Ruangan Pers dan Mobil Pers.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ende Agustinus G Ngasu Mengatakan media harus memberikan kritik dan saran yang membangun sehingga daerah kita dapat membangun dengan kajian yang baik.

Fungsi pers tetap mengontrol kinerja pemerintah dan berharap media mempublikasikan berita sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

Ketua wartawan Ende Dedi Wolo menyampaikan ucapan terima kasih kepeda pihak pemerintah daerah yang mau duduk bersama membicarakan pembanguan  kabupaten Ende dan ini yang pertama kali kami rasakan pertemuan antara pemerintah daerah dengan teman-teman media.

Kami beraharap apa yang menjadi komitmen kita harus tetap menjalankan dan  tuntutan teman-teman seperti keterbukaan informasi dari pemerintah daerah ketika pers melakukan konfirmasi, Ruangan Pers, Mobil pers untuk liputan ke luar kota  dan mencoret oknum wartawan yang menjual nama untuk kepentingan proyek.(Elton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here