Hutan Gunung Wongge Terbakar

0
421

Ende_KlikNTT.Com_Hutan Gunung wongge yang terletak di sisi utara kota Ende terjadi kebakaran, dengan situasi hutan yang kering menyebabkan api terus merambat di sekitar gunung.

Salah satu warga kelurahan Rewarangga Selatan, Rt.01/Rw 01 ( Riky Rewa mengatakan kejadian kebakaran sudah dari tadi sore sekitar pukul 16.00 (07/08/19), dengan cuaca  angin kencang  dan rumput yang kering sehingga api terus merambat dan mulai membesar.

” kami tidak tau penyebab kebakaran tersebut yang dilihat api sudah mulai membesar  dan merambat di sekitar gunung “, kata Riky.

Riky berharap kepad pihak BPBD dan Pemadam kebakaran segera melakukan pamadaman agar tidak merambat ke rumah warga krn harak yang cukup dkat juga.

Kabid Pemadam Kebakaran Adi Parera  Kepada Media ini mengatakan adanya laporan dari warga bahwa ada kejadian lebakaran di gunung wongge , sehingga  personil pemadam kebakaran lansung diterjungkan ke lapangan untuk melakukan pemadaman api.

“Tim pemadam kebakaran tidak bisa berbuat apa- apa karena jangkaun terlalu jauh dengan pemukiman warga, dan tim tetap siaga dilokasi dan terus memantau kejadiam tersebut,” Ungkapnya.

Adi menghimbau warga manunggo yang berada di bawah kaki gunung agar lebih hati-hati takut kobaran api merambat ke pemukiman warga.(Elton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here