KSP Pintu Air Berperan dalam Menggerakkan Ekonomi Rakyat

  • Bagikan

Nagekeo, KlikNTT.Com-Koperasi Pintu Air merupakan salah satu lembaga keuangan yang cukup berperan dalam menggerakan ekonomi rakyat.Hal ini disampaikan Camat Aesesa Pius Dari Pada Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor KSP Kopdit Pintu Air Cabang Mbay, di Kelurahan Danga Kecamatan Aesesa.Rabu,(07/08/2019).

” Kehadiran koperasi ini sangat menolong dalam hal penyediaan modal dan pinjaman bagi masyarakat,

Pius Menambahkan Sebagai Camat saya mengharapkan agar pembangunan gedung kantor Pintu Air dapat berjalan lancar sehingga dapat segera dimanfaatkan.

“Saya memberikan apresiasi kepada Koperasi Pintu Air. Semoga dengan kehadiran gedung kantor baru, kelak pelayanan kepada para anggota lebih cepat dan maksimal,”harapnya.

Sementara Kepala Bidang Humas dan Promosi KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia Vinsensius Deo, juga menyampaikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo, masyarakat Kabupaten Nagekeo,para tokoh adat dan pihak-pihak lainnya yang telah mendukung KSP Kopdit Pintu Air di Kabupaten Nagekeo.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan dari semua pihak dan hal ini juga merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap KSP Kopdit Pintu Air,khususnya untuk Cabang Mbay,” katanya.

Lanjut Vinsen pembangunan kantor baru merupakan bentuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.Sayav berharap dengan kehadiran kantor yang lebih besar dan luas,pelayanan yang diberikan kepada para anggota akan jauh lebih baik dan lancar,” jelasnya.

Ketua Komite KSP Kopdit Pintu Air Cabang Mbay Servatius Paga menjelaskan bahwa jumlah anggota KSP Kopdit Pintu Air Cabang Mbay per Juli 2019 adalah sebanyak 6.304 anggota.

“Untuk simpanan, sampai keadaan Bulan Juli adalah sebesar Rp 15.851.459.711. Besar pinjaman Rp 27.458.580.900 dan Aset sebesar Rp 32.292.746.867,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya gedung kantor baru dapat digunakan pada Bulan Desember mendatang, semoga pembangunan berjalan baik dan lancar,”harapnya.

Hal serup juga disampaikan Sekretaris Dinas Koperasi,Perdagangan dan Industri dan UMKM Kabupaten Nagekeo Inosensius Panda, bahwa KSP Kopdit Pintu Air merupakan salah satu koperasi kredit berbadan hukum yang aktif di Kabupaten Nagekeo.” Di Kabupaten Nagekeo terdapat 81 koperasi yang berbadan hukum. 69 di antaranya aktif sedangkan 13 sisanya kurang aktif,”jelasnya.

Inosensius menambahkan selama ini KSP Kopdit Pintu Air merupakan lembaga keuangan yang berperan penting dalam menggerakan roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Nagekeo.”Harapan kami KSP Kopdit Pintu Air dapat terus  tumbuh dan berkembang.Tentang kantor baru, semoga dapat memaksimalkan pelayanan kepada anggota,” demikian menurut Inosensius.

Pantauan media Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Aesesa Pous Dhari, Sekretaris Dinas Koperasi,Perdagangan dan Industri dan UMKM Kabupaten Nagekeo Inosensius Panda, Lurah Danga Krispinus Rae,tokoh masyarakat Gervasius Pape, dan Antonius  Mite Wea, serta undangan lainnya.(VD).

  • Bagikan