Kelurahan Onelako Gelar Pelatihan Wurausaha Bagi Pelaku UMKM

0
404

Ende_KlikNTT.com _Kelurahan Onelako Kecamatan Ndona Menggelar kegiatan Pelatihan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah, kegiatan di gelar selama tiga hari dari tanggal 8-10 Agustus 2019 di aula kantor kelurahan onelako. (08/08/2019).

Lurah Onelako Benediktus sudi dalam sambutannya mengatakan Pengangguran berimplikasi kepada munculnya kemiskinan, masalah pengangguran tidak hanya dilakukan dengan membuat program-program pengetasan kemiskinan dan pengangguran tetapi ditunjang dengan kemampuan untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri.

“Perlu di ketahui bahwa pelatihan ini pantia mengahadirkan Narasumber berasal dari Eks Motivator Nusa Tenggara Timur terdiri dari 5 orang yang sudah cukup kompeten di bidangnya”, katanya.

Benediktus menambahkan Tujuan dari pelatihan wirausaha tentunya tidak akan mengarahkan masyarakat atau pelaku UKM untuk membuat usaha baru, yang terpenting bahwa pelatihan wirausaha yang diberikan adalah membantu pelaku UKM untuk melihat peluang usaha dan pasar baru dengan melihat sudut yang berbeda.

Selain itu  pelatihan UKM untuk penguatan kelompok-kelompok ekonomi masyarakat usaha kecil dan upaya peningkatan dalam mengembangkan usaha agar bersaing dengan usaha lain yang ada di luar.(Elton)