Wabup Djafar Kukuhkan Paskibraka Untuk Upacara 17 Agustus Di Ende

0
995

Ende_KlikNTT.Com_Wakil bupati Ende Djafar Achmad mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Ende. Pasukan ini nantinya akan mengibarkan Bendera Merah Putih untuk merayakan HUT RI ke-74 di lapangan Pancasila Ende.

Pengukuhan dilakukan di aula Rujab Bupati Ende di jalan eltari. Jumad ( 16/08/2019).  Paskibraka ini di ikuti dari berbagai sekolah tingkat SMA/SMK di kabupaten Ende.

Wakil bupati Ende Djafar Achmad mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Ende menyampaikan proficiat dan selamat atas terpilihnya adik-adik untuk menjadi anggota Paskibraka tahun 2019. Terpilihnya saudara-saudara menjadi anggota Paskibraka harus dimaknai sebagai suatu kebanggaan yang tidak dimiliki oleh semua anak-anak dan hanya satu kali terjadi dalam hidup kalian, oleh karena itu hendaknya kepercayaan ini menjadikan semangat dan motivasi bagi anda untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan daerah ini.

” Para peserta paskibraka sebanyak 70 orang  semoga kalian  sukses menjalankan tugas mulia pada kegiatan pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus, semua pasangan mata sepenuhnya akan tertuju kepada kalian pada saat kalian melaksanakan tugas, oleh karena itu tanamkan keyakinan dalam diri kalian masing-masing bahwa kalian dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya “, katanya

Djafar menambahkan Kalian memiliki pengalaman dalam membangun kebersamaan lebih kurang 2 bulan ini dalam latihan sampai masa karantina tentunya pernah kalian lewati cerita suka duka yang kamu temukan selama ini menjadi pengalaman dan pembelajaran yang luar biasa di mana telah menempat kalian untuk menjadi pribadi tangguh.

Lanjut Djafar Tentunya dalam kebersamaan selama ini tanpa kamu sadari ada berbagai nilai kehidupan seperti saling menghargai, jujur gotong royong, nilai ini dapat kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari setelah selesai melakukan tugas kalian dan berkumpul kembali bersama keluarga dan teman-teman kalian serta masyarakat di sekitar kalian.

” Kami semua yang hadir pada kesempatan ini menaruh harapan pada kalian semua putra-putri terbaik Ende agar kelak bukan saja menjadi pribadi yang baik dan kokoh akan tetapi pada saatnya akan menjadi pemimpin-pemimpin berkarakter.Tegas Djafar.(Elton)