Korem 161/Wira Sakti gelar Upacara Bendera peringatan Hari Proklamasi Tahun 2019.

0
248

Kupang_KlikNTT.Com_Kasrem 161/Wira Sakti Kol Inf I Kadek Subawa, S. Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Bendera Peringatan Hari Proklamasi Republik Indonesia Tahun 2019, Sabtu (17/08/2019) di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa kemerdekaan merupakan perjuangan para pendahulu yang membuktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar.

” Kemerdekaan dan kebebasan yang kita rasakan ini adalah warisan dan amanah dari para pahlawan bangsa, serta para pendahulu yang telah berjuang dan berkorban jiwa raga. Dengan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945,mereka telah membuktikan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar, yang berdiri tegar melawan penindasan dan penjajahan hingga mampu meraih kemerdekaan, untuk itu kita harus mendoakan para pahlawan serta bersyukur atas kemerdekaan ini”, jelas Pangdam IX/Udayana

Lebih lanjut dikatakan bahwa kemerdekaan memiliki arti yang sangat penting.

” Bagi TNI AD, kemerdekaan adalah refleksi dari Kedaulatan Bangsa yang dijamin dan dijaga oleh para pengawalnya yaitu para prajurit bersama komponen bangsa lainnya” ungkap Pangdam IX/Udayana.

Diakhir Amanatnya Pangdam IX/Udayana menekankan untuk memaknai tema peringatan Hari Proklamasi Tahun ini “SDM Unggul Indonesia Maju”.

“Untuk itu mari kita wujudkan tekad tersebut dengan meningkatkan profesionalisme, kinerja dan dedikasi dibidang tugas kita masing masing, sebagai sumbangsih kita untuk kemajuan bangsa”, pungkas Pangdam IX/Udayana. (penrem161ws)