Peringatan Detik-detik Proklamasi RI Ke-74 Berlangsung Meriah di Lapangan Berdikari Danga.

0
383

Nagekeo,KlikNTT.Com-Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019 di Kabupaten Nagekeo berlangsung meriah yang digelar di Lapangan Berdikari Danga. Sabtu (17/08/2019).

Ribuan masyarakat ikut menyaksikan berjalannya Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ini, yang terlihat memadati lapangan Berdikari Danga.

Peringatan Detik-detik Proklamasi di Nagekeo tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati  Nagekeo, Johanes Don Bosco Do didampingi Wakil Bupati Marianus Waja, Wakil Ketua DPRD Nagekeo Kristianus Dua Wea, pimpinan OPD, anggota Veteran, Tokoh Masyarakat, agama, adat serta para Ormas/OKP dan undangan lainnya.

Tepat pukul 08.00 Wib Wakil Ketua DPRD Nagekeo Kristianus Dua membacakan teks Proklamasi dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Petugas Paskibra Kabupaten Nagekeo.

Pengibaran Bendera Merah Putih ini dilakukan oleh 45 anggota Paskibra yang berasal dari putra-putri terbaik Kabupaten Nagekeo yang tergabung dalam  Pasukan Pengibar Bendera (Paskbra) Kabupaten Nagekeo. Adapun Siswi SMAK Baleriwu Danga didaulat pembawa baki.

Usai detik-detik Proklamasi, Bupati Don Bersama Wabup Marianus dan undangan lainnya menyaksikan berbagai pertunjukan, dan Membagi penghargaan kepada Pensiunan PPL Terbaik dan Berprestasi.

Pada acara tersebut juga menampilkan atraksi-atraksi yang memanjakan mata yang disambut ribuan warga Kota Mbay yang menyaksikan.

Selanjutnya, tepat pukul 17.00 Sore direncanakan akan dilanjutkan dalam rangka peringatan HUT RI Ke 74 dilaksanakan penurunan Bendera dan dilanjutkan Toes Kenegaraan yang akan berlangsung di Aula Setda Kabupaten Nagekeo. (VD).