RSUD Ende Turun Kelas, Pihak Rumah Sakit Sudah Lakukan Sanggahan Ke Kemenkes RI

0
1186

Ende_KlikNTT.Com_Secara Keseluruhan Untuk Wilayah Republik Indonesia sebanyak 600 lebih Rumah Sakit mengalami Turun Kelas dan sebanyak 22 Rumah Sakit di Propinsi NTT Termasuk RSUD Ende yang mendapat Rekomendasi turun kelas sesuia dengan surat kementrian RI l, melalui Direktorat Jenderal Pelayan Kemenkes.dan atas masalah Penurunan Kelas Tersebut Pihak Rumah Sakit Telah Melakukan Sanggahan Ke Kementerian Kesehatan RI.Hal ini disampaikan Direktur RSUD Ende, Dr. Aries Dwi Lestari saat melakukan konferensi Pers di ruangan Wakil Bupati Ende,Kamis (22/08/2019)

“Hasil keputusan Kementrian Kesehatan Ri memberikan Rekomendasi  penyesuaian kelas rumah sakit berdasarkan hasil review atau pengamatan  yang dilakukan oleh pihak Kemenkes secara online di tahun 2018 sehingga di anggap tidak memenuhi persyaratan, Sebanyak 12 Rumah Sakit di kabupaten/kota di NTT melakukan Saggahan terkait penilaian turun kelas dan 10 rumah sakit terima dengan keputusan Kemenkes RI dengan alasan keterbatasan SDM dan sarana prasarana.

Dr. Aries Menambahkan Untuk 12 rumah sakit yang melakukan penyanggahan termasuk rumah sakit umum daerah Ende sudah di akomodir melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Dan Dinas Kesehatan Propinsi melakukan validasi terkait menyangkut SDM dan Sarana Prasarana Kesehatan sesuai kriteria” tuturnya.

Lanjut Dr. Aries untuk Rumah Sakit Umum Daerah Ende sendiri sampai saat ini sudah melakukan validasi dan di nyatakan lampu hijau atau valid, dan semua itu di validasi ulang oleh kemenkes RI dan tanggal  26/8/2019 akan mengetahui hasilnya.

” Ke depanya pihak Rumah Sakit Daerah Ende untuk melakukan pembenahan secara keseluruhan terkait SDM  dan Sarana Prasarana serta pelayanan, dan untuk saat ini kita tunggu saja hasil keputusan dari Kemenkes RI apa kah tetap atau turun kelas, ungkap dr. Aries.(Elton)