Mario Waja Wakili NTT ke Tingkat Nasional Pada Cabang Olahraga Pencak Silat

  • Bagikan

Nagekeo, KlikNTT.Com-Mario Agustinus Gale Waja, siswa SMAK Baleriwu, mewakili propinsi NTT dari cabang olahraga Pencak Silat kategori tanding kelas F pada  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Atas tingkat nasional yang akan berlangsung di Aceh pada tanggal 25 sampai dengan 31 Agustus 2019.

Putra dari pasangan bapak Yoseph Waja (alm) dan ibu Wigberta Bupu ini  berhasil mengikuti O2SN tingkat Nasional setelah sukses meraih medali emas pada O2SN tingkat Propinsi yang diselenggarakan di Kota Kupang pada bulan Juli yang lalu.

Kepala SMAK Baleriwu, Luis L. Gaka, S. Pd saat ditemui wartawan Selasa (26/08/2019) di ruang kerjanya pada acara pelepasan Mario dan Guru pendampingnya untuk mengikuti event ini, mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan prestasi anak didiknya yang berhasil mewakili propinsi NTT untuk mengikuti event O2SN tingkat nasional.

“Ini buah dari kerja keras pelatih dan guru pendamping serta ketekunan siswa dalam berlatih. Sebagai pimpinan lembaga, saya senantiasa mendukung setiap  ekstrakurikuler yang dikembangkan di sekolah”. Katanya.

Luis menambahkan bahwa untuk mendukung pengembangan minat dan bakat para peserta didik, SMAK Baleriwu melaksanakan sejumlah program ekstrakurikuler di bidang olahraga dan seni dan salah satunya adalah pencak silat yang akan diikuti oleh Mario dalam O2SN tingkat nasional.
“Kami menyadari bahwa minat dan bakat para peserta didik harus dikembangkan secara baik, karena itu merupakan life skill yang harus mereka miliki sebagai bekal masa depan mereka agar hidup mereka nanti menjadi lebih baik. Oleh karenanya, sebagai pimpinan lembaga dalam setiap kesempatan saya selalu memotivasi para siswa agar selalu meraih prestasi dalam bidang apa saja, entah itu akademik maupun nonakademik. Saya selalu berpesan kepada mereka untuk menggunakan setiap waktu luang dengan baik, terutama untuk mengembangkan minat dan bakatnya melalui berbagai jenis kegiatan ekstrakurikuler yang diselenggarakan oleh sekolah”, demikian Luis menyampaikan.Siap tampilkan yang terbaik

Sementara itu, Mario yang ditemui dalam kesempatan sama juga menyatakan bahwa dirinya siap tampil yang terbaik untuk mengharumkan nama NTT , Nagekeo dan SMAK Baleriwu di tingkat nasional.

“Sebagai persiapan untuk mengikuti O2SN tingkat nasional, dalam waktu dua minggu terakhir saya sudah dibekali oleh pelatih dengan sejumlah materi tanding. Dan  dua hari sebelum berangkat ke Aceh nanti saya akan mengikuti training  centre (TC) di Kupang.

Untuk itu saya mohon dukungan dan doa dari bapak ibu guru dan pegawai serta siswa SMAK Baleriwu agar saya dapat meraih hasil baik”, demikian diakui oleh Mario.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pelatih ekstrakurikuler pencak silat SMAK Baleriwu, Sigitbertus Tegu. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai guru di SDN Pomakeke ini, mengungkapkan bahwa sebagai pelatih, dirinya telah melakukan latihan persiapan secara matang jelang kerberangkatan Mario untuk mengikuti O2SN tingkat nasional di Aceh.

“Saya bersama tim pelatih sudah membekali Mario dengan sejumlah materi tanding terutama pembenahan beberapa teknik sebagai evaluasi atas hasil yang diraih Mario dalam O2SN tingkat propinsi kemarin. Kita berharap semoga Mario bisa tampil lebih baik di O2SN tingkat nasional nanti”, jelas Sigit. (VD).

  • Bagikan