RS Terapung Ksatria Airlangga Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat Pulau Ende

0
640

Ende_KlikNTT.com Rumah Sakit (RS) Terapung Ksatria Airlangga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Ende ( khususnya masyarakat pulau Ende), pelayanan Kesehatan secara gratis, mulai tanggal 16 sampai 19 september 2019.

Ketua kelompok dr. Dhini kepada media, senin (16 /09/2019) mengatakan Rumah sakit terapung ini digunakan untuk melayani masyarakat di daerah-daerah terpencil di provinsi NTT, sehingga kabupaten Ende salah satu lokasi untuk pelayanan Kesehatan Rumah Sakit terapung yaitu di pulau ende.

” Pelayanan kesehatan Rumah Sakit terapung dengan program Ksatria Airlangga Mengarungi Samudra menyelamatkan anak bangsa”, katanya.

Dhini menambahkan Rumah sakit terapung akan melakukan pemeriksan kesehatan umum, pasien umum, pelayanan kesehatan gigi dan memberikan penyuluhan kesehatan kepada anak-anak sekolah tentang pencegahan stunting, dalam pelayanan pihak rumah sakit terapung akan bekerja sama dengan puskesmaa terdekat.

Selain itu, Rumah Sakit Terapung melayani pasien yang akan melakukan operasi, kami siapkan dua ruangan operasi serta obat-obatan, karena ada beberapa dokter yang disiapkan yaitu dokter bedah anestesi, dokter kandungan dan dokter mata.

Bupati Ende H. Djafar Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan yayasan Ksatria Airlangga yang akan melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kabupaten Ende.

” Kondisi saat ini pemerintah kabupaten Ende masih prioritas utama tentang program stunting dan malaria. Sehingga perlunya bekerja sama dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam menurunkan stunting ” ,ungkap Djafar.

Ia berharap dengan dokter-dokter yang ada bisa kembali ke ende dan melakukan pengabdian untuk masyarakat kabupaten Ende, karena terlihat masih banyak kekurangan tenaga dokter. (elthon).