HUT Perhubungan Ke -48, Dishub Ende Serahkan 8 Unit Mobil Pick Up kepada Bumdes

0
408

Ende_KlikNTT. Com  Hari Ulang Tahun perhubungan yang ke -48, Dinas perhubungan kabupaten Ende menyerahkan 8 unit mobil pick up dari kementrian Desa Daerah tertinggal dan Trasmigrasi.

Kabid Darat Ibrahim kepada media, selasa (17/09/2019) mengatakan di hari ulang tahun perhubungan  yang ke -48 ini dishub ende serahkan 8 unit mobil pick up dan pelampung untuk perahu motor Al Amin dan Jari Jawa.

” Program bantuan hibah dana DAK Afirmasi tahun 2019,  Ada delapan desa yang menerima bantuan dari pemerintah pusat melalui  kementrian Desa  tertinggal dan transmigrasi yaitu desa Kerirea, jemburea, Kebirangga tengah, Kolikapa, Nuaone ,golulada, bumdes bersama  kecamatan Wewaria (bumdes gema sari) dan Lepembusu kelisoke (bumdes mukureku sa ate) “, katanya.

Lanjut Ibrahim, Bantuan ini di berikan kepada pemerintah desa untuk mengelolah secara langsung dan dinas perhubungan hanya sebagai pendamping dan memantau secara langsung.

Ibrahim menambahkan Bumdes kerja sama dengan pemerintah desa,  terutama di daerah terpencil dengan hasil bumi yang ada di wilayah itu, melakukan pelayanan kepada orang sakit dan kegiatan pemerintah desa dilayani secara baik.

Ia beraharap bantuan ini nantinya bisa bermenfaat kepada masyarakat dan jangan sampai mobil di salah gunakan, melainkan harus dijaga dan dirawat untuk kepentingan masyaramat desa.

Sementara itu, Ketua bumdes Jembu Jaya (Desa Jembu Rea) Basilius B. Biga mengakui bahwa untuk ketersediaan kendaraan transportasi di wilayah desanya sangat minim apalagi dengan keadaan jalur jalan yang rusak parah.

“merasa senang dengan bantuan ini melancarkan  transportasi untuk muat hasil komoditi yang ada di desa serta menunjang kelancaran aktifitas keluar masuk desa setiap harinya”, ungkapnya.  (elthon).