Pilkada Ngada, PDI-P  buka Pendaftaran Calon Bupati dan wakil Bupati.

0
548

Ngada, KlikNTT.Com-Dewan Pimpinan Cabang  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Ngada resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada periode 2019-2024 di seketariat PDI-P jalan Gajah Mada.

Ketua DPC PDI-P Ngada Maria Lali kepada Media di seketariat PDI-P, Senin (16/09/2019) menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran bakal calon kepala dan wakil kepala daerah merujuk pada surat DPP partai nomor: 356/IN/DPP/VIII/2019  perihal  penjaringan  calon kepala dan wakil kepala daerah dan surat penegasan dewan pimpinan daerah (DPD)  PDI-P Nusa tenggara timur nomor  032/IN/DPD-NTT/IX/2019.

“Di hari pertama ini ada tiga tim calon bupati dan wakil bupati yang ambil formulir yaitu tim dari Gregorius Upi Dheo, Kristoforus Sape dan Bapak Kornelis Soi sendiri dari paket HOKI (Kornelis Soi dan Helmut Waso),” ungkap Maria.

Menurutnya, pembukaan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati serentak untuk Sembilan Kabupaten yang ada di NTT yaitu, Belu, Malaka, TTU, Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Barat, Sumba Timur dan Sabu Raijua yang akan dilaksanakan dari tanggal 16-20 september 2019.

Lanjutnya, bagi kami PDI-P Ngada membuka seluas-luasnya kepada siapa saja yang ingin mendaftar ke partai ini, bagi kami kalau banyak yang mendaftar berarti semua orang mencintai PDI-Perjuangan,” jalasnya.

Dia menambahkan bahwa semua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mendaftar di PDI-P selanjutnya akan dilakukan survey oleh partai yaitu servei internal partai dan lembaga survey  independen. Dari hasil tersebut selanjutnya partai akan mengeluarkan surat rekomndasi ke calon Bupati dan Wakil Bupati.

Selaku ketua DPC PDI-P ia mengharapkan soliditas kepada seluruh kader partai untuk bergotong-royong menyukseskan Pilkada Ngada yang akan datang dan siap memenangkan bagi siapa saja calon yang mendapat rekomendasi dari partai tersebut.

“Sebagai ketua DPC PDI-P saya sudah nyatakan untuk tidak maju pilkada, tetapi saya ingin menjadi seorang ibu dengan sejarah PDI-P yang belum pernah menang , semoga saya bisa mengandung dan melahirkan pemimpin di Ngada”,tutupnya. (VD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here