Rahmat Saleh : Ikut dalam Kompetisi Gala Karya merupakan sebuah kehormatan besar Bagi Bank NTT

0
284

Manajer tim Bank NTT, Rahmat Saleh (tengah) saat pose bersama di Kantor Bank NTT, Senin 23 September 2019

Kupang,_KlikNTT.Com_Tim sepak bola Bank NTT akan mengikuti Kejuaran bergengsi Liga Karyawan (Gala Karya) tingkat nasional tahun 2019.

Gala Karya atau Liga Liga Sepak Bola Karyawan merupakan salah satu ajang bergengsi bagi perusahaan baik BUMN, BUMD dan swasta maupun instansi pemerintah.

Kegiatan tersebut dijadwalkan pada tanggal 27 September sampai 5 Oktober 2019 di Jakarta.

Manajer tim Bank NTT, Rahmat Saleh mengatakan, keikut sertaan Bank NTT dalam kompetisi Liga Karyawan (Gala Karya), ini merupakan sebuah kehormatan besar bagi Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT).

“Keikutsertaan Bank NTT dalam kompetisi ini berkat juara yang diraih dalam kompetisi regional Lipesia tahun lalu.Yang terpilih ikut kompetisi ini adalah para juara di tingkat provinsi,” ungkap Rahmat kepada wartawan di Kupang, Senin (23/09/2019).

Ia menjelaskan, tim sepak bola Bank NTT atau yang tren disebut Bante FC itu akan turun dengan 22 pemain.

Dari 22 pemain itu kata dia, 20 merupakan karyawan asli Bank NTT. Sementara 2 pemain lainnya diambil dari PSN Ngada.

“Para pemain mayoritasnya adalah karyawan dari beberapa kantor canang Bank NTT, karena secara regulasi hanya dua pemain saja yang bisa diambil dari luar,” kata Rahmat.

Ia mengatakan, kesebelasan Bank NTT itu telah melakukan berbagai persiapan. Mereka telah mengikuti latihan fisik selama satu bulan lamanya.

“Waktu latihan memang terbilang sangat singkat. Tapi kami tetap optimis bisa mengikuti kejuaraan ini dengan baik,” ujar dia.

Target 3 Besar

Ia menambahkan, kali ini pihaknya menargetkan Bank NTT masuk dalam tiga besar. Karena pada tahun lalu jelas dia, kesebelasan Bank NTT bercokol di posisi 8 besar.

“Keikut sertaan ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Semoga bisa membawa harum nama NTT, sekaligus membuktikan bahwa Bank NTT berkontribusi bagi perkembangan olahraga di NTT,” ujar Rahmat.

Kapten tim Abdul Rahman mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Bank NTT dan seluruh masyarakat di provinsi itu.

“Kami akan berusaha mengangkat nama NTT,” tegas sosok yang pernah menjadi pemain di Bontang FC ini.(**/Fred)