Tolak RUU KUHP dana RUU KPK,HMI Cabang Ende Gelar Aksi

  • Bagikan

Ende_ KlikNTT.com_Puluhan Himpunan Mahasiswa Islam cabang Ende dan Ende Curvasud, Gelar aksi menolak pengesahan RKUHP dan RUU KPK yang dinilai kontroversial dan melemahkan demokrasi dan pemberantasan korupsi,Para masa aksi bergerak dari jalan eltari patung triping  menuju kantor DPRD Ende. Kamis (26/09/2019).

Sukri Ali Nganda koordinator masa aksi menyampaikan bahwa tujuan aksi ini hari ke kantor DPRD Ende meminta Anggota DPR Ende Agar segera berkoordinasi dengan DPR pusat untuk segera membatalkan pengesahan RUU KPK. Menilai dengan adanya UU baru ini melemahkan pengawasan dan fungsi kontrol KPK serta mengancam kinerja KPK.

” Aksi kami hari ini mendorong DPR dan Pemerintah untuk segera memembatalkan Undang-Undang bukan menundah “, tegasnya.

Sukri menambahkan beberapa pasal yang sangat kontroversial tentang korupsi, alat kontrasepsi dan perzinahan. Justru ini membatasi ruang gerak masyarakat untuk berekspresi sehingga dapat merugikan masyarakat.

Dari Pantauan Media ini Terlihat sejumlah poster kocak mewarnai aksi demostrasi dari HMI cabang Ende dan Ende Curvasur yang bertuliskan Birahi koruptor terlalu tinggi sampai kpk diperkosa,  Cinta kami dengan keadilan jangan dengan nafsu politikmu,  penguasa diuntung kami di rugikan. karena menganggap produk hukum itu lebih menguntungkan para elit dan koruptor.

Tulisan poster dan spanduk itu merupakan salah satu cara menyampaikan aspirasi dan tulisan itu berupa isi hati dan  keresahan para masa aksi. ( elthon)

 

  • Bagikan