Korinus Masneno, ‘Membangun Masyarakat Kabupaten Kupang Itu Penting’

0
494

Oelamasi_KlikNTT.Com_Membangun Masyarakat Kabupaten Kupang adalah hal yang sangat penting. Demikian diungkapkan Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika memgikuti Muspel dan Camp Pemuda GMIT Klasis Amarasi Timur Tahun 2019 di Gereja Sonaf Honis Oekabiti, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang hari Kamis(26/09).

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan bahwa Ia hadir untuk memberikan motivasi kepada para Pemuda-pemudi Klasis Amarasi Timur untuk bekerja. Jika tidak berani memulai maka kita hanya menjadi pemimpi-pemimpi. Seharusnya menjadi orang berintegritas yang memberikan keteladanan untuk ditiru.

Ia juga meminta pemuda untuk belajar memberikan contoh keteladanan dalam membentuk manusia yang berpengetahuan, bermental serta memiliki wawasan teknologi yang baik dan pemuda harus memiliki ketahanan diri, pengetahuan iman serta budaya yang kuat dalam menyaring setiap informasi yang masuk karena perkembangan informasi dan teknologi yang begitu cepat. Masneno juga sangat mendukung muspel karena dapat memberikan pengetahuan serta membangun solidaritas dan moral yang baik saat bertindak sebagai pemuda pemudi.

Masneno mengisahkan bahwa Ia membuat program revolusi 5P karena Ia telah belajar situasi dan kondisi masyarakat Kabupaten Kupang yang dirumuskan dalam program kerja yang didasari oleh pembangunan SDM. Pemuda-pemudi terus berkomunikasi karena dirinya turut mendukung pemuda untuk melakukan berbagai kegiatan dalam membangun masa depan Kabupaten Kupang

Kepada jemaat, Masneno mengungkapkan bahwa membangun infrastruktur adalah bagian kedua, “karena yang terpenting adalah membangun manusia Kabupaten Kupang menjadi manusia yang seutuhnya yang memiliki ilmu pengetahuan yang cukup, memiliki mental spiritual yang baik dan juga memiliki ekonomi yang baik”.

Lebih lanjut masneno, bahwa hidup adalah keputusan, tapi tidak bisa hidup tanpa keputusan orang . Kita harus mampu mengambil keputusan dalam keadaan apapun dengan resiko apapun.

Masneno juga mengucapkan proficiat kepada seluruh pemuda Klasis Amarasi Timur yang menyelenggarakan kegiatan ini. “Saya percaya dan saya pelajari niatnya, dari tempat ini akan ada program-program terbaik untuk dapat dilaksanakan kedepan. Dengan saya menyampaikan program saya ini supaya perumusan program bisa berjalan dengan baik dan bisa melakukan evaluasi program untuk melihat kekurangan apa yang bisa diperbaiki ke depan”.

“Selamat melaksanakan musyawarah pelayanan, semoga mimpi kita untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kupang menjadi kenyataan di hari esok”, jelas Masneno.

Sementara Ketua Majelis Klasis Amarasi Tengah, Jacob Niap dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini harus menjadi spirit bagi pemuda klasis Amarasi Timur. Majelis Amarasi Timur sangat bersyukur atas semangat pemuda untuk mempersatukan diri dalam aktivitas gereja. Dengan kesadaran tema yg sdh sampaikan dlm kotbah Yesus Kristus adalah Tuhan. Ia berterimkasih kepada Bapak Bupati Kupang, Korinus Masneno karena kehadirannya memberikan semangat kepada masyarakat dan jemaat Klasis Amarasi Timur.

Kehadiran Bupati Kupang menurut dia adalah sesuatu yang luar biasa karena merupakan yang perdana bagi pemuda maupun bagi masyarakat. “Ia juga bersama masyarakat dan jemaat terus berdoa Kepada Tuhan agar setiap program kerja maupun apapun yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe adalah untuk kesejahteraan masyarakat dapat tercapai kedepannya”, beber Niap.

Turut hadir, Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur, Ketua Pengurus Sinode GMIT, Pimpinan OPD Kabupaten Kupang, Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kupang, para Pendeta se–Klasis Amarasi Timur, Danramil, Kapolsek Amarasi Timur, dan Panitia Puspel, serta Pemuda Klasis Amarasi Timur dan para undangan lainnya.(Boy-Humas Kab. Kupang)