Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

70 Siswa SD Ikut Pelatihan dan Lomba Menulis

27
×

70 Siswa SD Ikut Pelatihan dan Lomba Menulis

Sebarkan artikel ini

Ket Foto : Patef Hendrik Keramas, SVD Sedang Memberikan Pelatihan Bagi 70 Siswa SD

Nagekeo, KlikNTT.Com-Sebanyak 70 Siswa Sekolah Dasar(SD) ikut pelatihan dan lomba Menulis Kegiatan Pelatihan tersebut di laksanakan atas Kerja sama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Nagekeo bekerja sama dengan pihak Penerbit Nusa Indah Ende, dan majalah bulanan anak Kunang-Kunang, pada hari Sabtu, 28 September 2019 berlangsung meriah di Lapangan Berdikari Danga.

Pelatihan menulis Puisi dan karangan singkat tersebut disampaikan oleh Pater Hendrik Kerans, SVD selaku pemimpin umum majalah bulanan anak kunang-kunang yang juga merangkap sebagai Direktur Penerbit Nusa Indah Ende dan Pemimpin Umum Harian Flores Pos( Tiga tugas berat  yang dipikulnya)

Pater Hendrik dalam materi Pelatihan nya Mengatakan”Tujuan dari kegiatan ini diharapkan anak-anak  gemar membaca dan menulis sesuai dengan Moto Kunang-kunang yaitu mencerdaskan anak bangsa.

Pater Hendrik menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut, para siswa sangat antusias dengan semangat yang luar biasa sehingga acara kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. Jelasnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan Kerja sama antara Bupati Nagekeo dengan majalah bulanan anak Kunan-kunang.

Hadir pula pada kesempatan yang bermartabat ini mendampingi P. Hendrik adalah Ibu Rini Angelina selaku Pemimpin Redaksi majalah anak kunang-kunang, Lukas L. Balu, Mario Lerek, Dominggus Mosa, Anastasia Noo, Theo Lau Bau dan Yanuarius Gheta. Dan dalam komitmen majalah kunang-kunang akan menyediakan dua halaman full color untuk memuat hasil karya Literasi anak-anak Nagekeo.(VD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *