Stadion Marilonga Rusak, Dispora Kekurangan Dana Pemeliharaan

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ende melakukan rapat dengar pendapat dengan Dinas Pemuda dan Olahraga terkait pengelolaan aset daerah dan pendapatan asli daerah, yang dilaksanakan diruangan gabungan komisi DPRD Ende, (14/1019).

Ketua Komisi III DPRD Ende Vinsen Sangu mengatakan dalam rapat dengar pendapat dengan Dispora terungkap ada beberapa hal terkait pengelolaan aset daerah,

Aset daerah yang ada ini banyak bermasalah terutama stadion marilonga, yang hari ini baru dibangun satu tahun tetapi banyak yang sudah rusak, namun kendala yang dihadapi adalah kurangya biaya pemeliharaan.

” Ironisnya pendapatan asli daerah dari stadion marilonga Ende, dinas pemuda dan olahraga tidak mengetahuinya, sehingga DPRD melalui komisi III meminta bahwa pertanggung jawaban dari pemerintah terkait pamasukan dari aset-aset dibidang olahraga” ,ucap vinsen.

Ia berharap terkait dengan pengelolaan aset daerah pentinya dilakukan payung hukum peraturan daerah, agar masyarakat kabupaten Ende bisa mengetahui berapa penghasilan untuk daerah.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Albertin Djombu Djen menyampaikan bahwa aset dari dispora adalah Stadion Marilonga da  kolam renang yang menjadi sorotan DPRD Ende.

Stadion marilonga sesuai SK Bupati merupakan aset Dinas Pemuda dan olahraga yang angggaran yang cukup besar, namun biaya pemeliharaanya kecil,sehingga ditahun 2020 nannti Dispora akan menaikan biaya perawatanya.

Kita ketahui bahwa pengerjaan lapangan stadion marilonga di tahun 2017, namun kondisi saat ini sudah ada yang rusak sehingga membutuhkan biaya untuk memperbaikinya.

” Selain tembok dan tempat duduk rumput pun harus dirawat dengan menyiram dan pemupukan agar rumput terlihat subur”, ungkap albert.

Ditanya terkait PAD dari aset-aset daerah dibidang olahraga Albert mengatakan untuk saat ini kita masih menggunakan peraturan daerah yang sudah dibahas bahwa untuk disewah, dengan total hargal main pada malam hari dikenakan 1 juta sedangkan sore hari 500 ribu per jam, namun sampai saat ini belum ada realisasi. ( elthon).

  • Bagikan