Jalan Trans Utara Rusak Parah, Camat Kotabaru Minta Segera Diperbaiki

  • Bagikan

Ket Foto : Camat kota Baru/Yoseph A. Dosi Woda

Ende_KlikNTT.com Jalan yang menghubungkan ketiga kabupaten yaitu Kabupaten Ende, Sikka dan Nagekeo, di wilayah utara kabupaten ende sangat memperhatikan, karena kondisi jalan rusak parah dan tembok penahan abrasi jebol oleh karena itu kami harapkan Pemerintah Provinsi Segera Memperbaiki,Hal itu disampaikan oleh Camat Kotabaru Yoseph A. Dosi Woda Rabu ( 23/10/2019)

“Memang saat ini kondisi infrastruktur jalan di wilayah utara kabupaten ende rusak parah Kami sangat mengharapkan Pemerintah Provinsi Segera Lakukan Perbaikan.

Yoseph menambahkan Ada beberapa titik yang rawan tepatnya di Desa Tou kampung hangalande dan  Desa Loboniki, ketika musim hujan tiba, dipastikan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melewati”, katanya

” Jalan rusak parah akibat banjir beberapa tahun lalu serta beberapa jalan yang dipinggir pantai rusak akibat abrasi, kalau memang tidak segera ditangani titik rawan ini akan menghambat aktifitas pengendara.

Yoseph menambahkan Terkait dengan kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah pihak pemerintah kecamatan sudah melaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum namun sampai saat ini belum ada realisasi.

Ia berharap pemerintah segera memperbaiki beberapa titik jalan yang rusak parah, agar tidak menghambat perekonomian warga di wilayah utara.

Terkait dengan kondisi Jalan yang rusak parah  juga disampaikan oleh anggota DPRD Ende dari dapil III Baltasar Sayetua mengakui bahwa jalan trans utara memang rusak parah dan segera diperbaiki.

” Jalan trans lintas utara kabupaten Ende merupakan jalan standar nasional dan sudah dialihkan ke provinsi sesuai dengan SK Gubernur no 226, jalan tersebut dikerjakan pada tahun 2020 dengan dana 36 miliar”,ucapnya.

Lanjut Baltasar, dengan dana yang ada tidak dikerjakan secara langsung satu kali tetapi melihat titik-titik rawan yang dianggap rusak parah. Kita berharap ditahun 2020 ini dapat dikerjakan. ( elthon).

  • Bagikan