Wabup Kupang Buka Kejuaraan Renang Komodo Open Tahun 2019

0
232

Oelamasi_KlikNTT.com– Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe membuka kegiatan Kejuaraan Renang Komodo Open se-NTT Hari Jumat (25/10) bertempat di Kolam Renang Yonif 743/PSY, Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang,  Lomba ini berlangsung hingga Sabtu 26 Oktober 2019.

Kegiatan ini diselenggaralan dalam rangka memperingati HUT TNI, Hari Sumpah Pemuda,  dan Hari Pahlawan, dengan peserta terdiri dari Tingkat SD 57 orang, Tingkat SMP 21 orang, Tingkat SMA/SMK 39 orang,  PTN/PTS/Umum 42 orang dan TNI/Polri 86 orang. Sedangkan untuk materi lombanya sendiri dinilai berdasarkan (1) lomba renang perorangan :gaya dada 50 meter, gaya bebas 50 meter, (2) lomba renang militer : renang dasar militer 50 meter, renang militer 50 meter.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang, Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe memberikan apresiasi dan salut kepada TNI di wilayah Kab. Kupang yang dengan serius melakukan berbagai hal positif dan menarik demi pembangunan kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera. Hal ini disampaikan Jerry kepada seluruh Pimpinan TNI dan masyarakat yang telah membantu secara langsung maupun tidak langsung terhadap terbangunnya kolam renang dan terselenggaranya kejuaraan renang ini.

Lanjutnya, Tujuan dari kegiatan ini yang pertama, untuk meningkatkan peran serta cabang olahraga renang dlm bidang pembangunan manusia Indonesia melalui olahraga renang. Kedua, memberi motivasi kepada atlet-atlet renang guna menguji kemampuan utk meningkatkan prestasi baik di tingkat daerah, nasional serta sebagai wadah utk memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan sesama atlet dan siswa. Ketiga,  membantu pemerintah daerah dlm pembinaan prestasi dan kaderisasi atlet renang secara berkesinambungan.

Ia mengundang seluruh pejabat dan elemen masyarakat kiranya dgn adanya kolam renang ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Khususnya bagi pemuda- pemudi Prov. NTT yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota TNI maupun Aparatur Negara lainnya, melalui sarana kolam renang ini dapat dijadikan sebagai sarana utk berlatih dan membina fisik bagi masyarakat umum yg bisa dijadikan sarana utk berekreasi bersama keluarga.

Harapnya, selain keberadaan Yonif 743 di Kabupaten Kupang,  Kodim pun perlu ada di wilayah Kabupaten Kupang. Menurutnya ini suatu momentum yang pertama kali ada diwilayah Kab. Kupang dengan standar kolam renang yang bagus dan luas selain kolam renang di Baumata. “Dengan kolam renang sebagus ini, tersedia jajanan menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung”, saran Jerry.

Sementara Dalam laporan kesiapan pelaksanaan lomba renang yang dibacakan oleh Kapten Inf. Bagas Fismagatra Praja disampaikan Brigade Infanteri 21/Komodo merupakan satuan di wilayah provinsi NTT yang memiliki fasilitas latihan berupa kolam renang yang dapat dimanfaatkan secara luas untuk masyarakat khususnya bagi pengembangan minat dan bakat renang generasi muda.

Maka itu, Brigif 21/Komodo bekerjasama dgn berbagai pihak khususnya Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Prov. NTT dan kota kupang untuk menyelenggarakan Kejuaraan renang perorangan komodo open dan renang militer.

Turut hadir Dandim 1604/Kupang, Danbrigif 21/Komodo, Danyonif 743/PSY, Danyon Raider khusus 744/SYB, Ketua PRSI Prov. NTT, Ketua PRSI Kab. Kupang, Danramil Camplong. (Boy-Humas Kab. Kupang)