Pelantikan Ketua Devinitif DPRD Kabupaten Kupang Bulan November

0
599

Oelamasi_KlikNTT.com- Dengan tertundanya pelantikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kupang yang sebagaimana dijadwalka tertanggal 24 lalu, dan kini menjadi bahan perbincangan yang tidak etis di lembaga DPR oleh para Politisi baik yang baru maupun Politisi lama kini terjawab sudah. Sehingga pelantikan akan dilaksanakan tanggal 1 November 2019 nanti.

Demikian diungkapkan Ketua sementara DPRD Kabupaten Kupang, Habel Mbate kepada media di ruang kerjanya Jumat(26/10) siang. “Mesti menjadi hal yang dasar kalau dikatakan dengan mundurnya pelantikan tidak untuk kepentingan Siapa-siapa, dan tidak ada maksud apa-apa yang mudah untuk siapa yang diuntungkan dan siapa yang dirugikan. Paling utama adalah untuk kepentingan Rakyat Kabupaten Kupang”, kata Habel.

Lebih lanjut, dan kenapa harus ditunda dari kemarin Kamis(24/10)-red, karena seluruh fraksi Golkar, yang dalam hal ini Partai Golkar Kabupaten Kupang, berdasarkan surat dari DPD I ada kegiatan bimbingan di DPD I. Maka itu, tentu sebagai kader partai harus loyal terhadap apa yang diputuskan oleh partai.

Sehingga yang mesti menjadi catatan, bahwa kemarin pelantikan harusnya terjadi, tetapi berdasarkan surat yang ada tentu dari lembaga tidak mengeluarkan surat undangan. “Itu mesti menjadi catatan, kalau dikatakan bahwa terjadi hal yang luar biasa, kecuali undangan telah dikeluarkan dan terjadi pembatalan. Namun undangan belum dikeluarkan oleh lembaga DPRD, karena Saya selaku ketua DPRD, saya menjalankan tugas partai yaini mengikuti bimtek di DPD I Golkar”, jelas Habel.

Sesungguhnya Partai Golkar siap untuk pelantikan Krtua DPRD, karena terhitung hari ini kegiatan partai sudah selesai. Tetapi kita retap bangun komunikasi melalui sekertariat DPR dengan Ketua Pangadilan Negeri Oelamasi Kabupaten Kupang, Decki S. Nitbani, sehingga Ia berada di Lembaga ini untuk dapat mengambil sumpah dan janji dalam pelantikan ketua devinitif DPRD peroiede 2019–2024.

Ia menghimbau kepada Teman-teman DPRD Kabupaten Kupang agar menahan diri dan bersabar, karena menahan diri dan bersabar itu bukan berarti kalah tapi menambah kedewasaan dan tentu menambah kesabaran kita untuk bagaiman menikmati rencana Tuhan dan juga hal yang di agendakan dalam pelantikan supaya bisa berjalan dengan baik. Sehingga yang terbaik yang terjadi bagi lembaga ini, dan Pemerintah khususnya demi kesejahtraan masyarakat Kabupaten Kupang.

Tambahnya, Rencana pelantikan akan dikoordinasikan oleh pihak sekertariat DPR dengan Ketua PN Oealamasi, Kabupaten Kupang, tetapi Dirinya memanggil pihak sekertariat dan hasil komunikasinya bahwa Ketua PN masih keluar daerah baik itu di Provinsi maupun di Ibu Kota Negara dari hari Minggu sampai hari Kamis dan akan hadir kembali lagi. “Sehingga hasil komunikasi selanjutnya Ketua PN dan sekertariat, waktu yang berkesempatan untuk Ketua PN tanggal 1 November nanti”.

Maka itu hari Senin, Dirinya akan komunikasi dengan Ibu Wakil Ketua DPRD sementara, dan akan menjadwalkn kembali untuk pertemuan dengan Pimpinan-pimpinan Fraksi untuk menerapkan waktu berdasarkan agenda rutin di Kantor, dan khusus kesedian waktu dari kesedian Ketua PN untuk beliau hadir dalam sumpah dan janji ketua devinitif DPRD Kabupaten Kupang periode 2019–2024. “Kita juga harus menghargai Ketua PN yang menjalankan tugas Negara yang patut kita hormati dan itu mesti dijunjung tinggi oleh lembaga DPRD Kabupaten Kupang”, beber Habel. (Boy)