Taat Membayar Pajak Akan Menunjang Peningkatan Pembangunan Di Daerah

0
530

Ende_KlikNTT.com Untuk menunjang peningkatan pembangunan di Daerah, tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak sangat menjadi prioritas utama Hal ini disampaikan Kepala UPT. Dinas Pendapatan daerah wilayah kabupaten Ende, Paulus Golok Kepada Media Ini Jumat (25/10/2019)

” UPT Dinas pendapatan Daerah Kabupaten Ende, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar pajak. Dengan mengelilingi beberapa kecamatan yaitu Kecamatan Wolowaru, Nangapenda, Maurole dan Detusoko, dan tidak menutup kemungkinan untuk kecamatan lainya dalam memberikan pelayanan terhadap tunggakan pajak.

Paulus Menambahkan Antusias masyarakat cukup bagus untuk membayar pajak, justru masyarakat minta bahwa harus diadakan setiap bulan. Tetapi tidak semua kecamatan dapat dijangkau karena jarak yang cukup jauh sehingga sulit dijangkau “, katanya.

Lanjut Paulus, walaupun turun baru satu kali tapi respon masyarakat cukup bagus, masyarakat membayar tunggakan mencapai belasan juta, baik itu roda dua dan roda empat. Untuk kendaraan yang berasal dari luar kabupaten Ende untuk segera cabut berkas atau mutasi baru didaftarkaan di samsat setempat kabupaten Ende.

” Target untuk kabupaten Ende ditahun 2019 ini sebanyak 21 miliar lebih namun untuk sementara  saat ini mencapai 16 miliar lebih dengan persentase 78, 68 dan kami optimis tahun ini  akan mencapai target”, ucap paulus.

Ia berharap kepada wajib pajak untuk taat membayar pajak, kepedulian membayar pajak sangatlah berpengaruh untuk suatu daerah, maka wajib hukumnya para pengendara harus membayar pajak.   (elthon)