Dorong Pemuda Yang Kreatif, Kelurahan Detusoko Gelar Seminar Pemuda

0
275

Ende_KlikNTT.com_ Kelurahan Detusoko, Kecamatan Detusoko Kabupaten Ende menggelar kegiatan Seminar Tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemuda Detusoko, Pengelolaan Sampah dan Restorasi Budaya Lokal. Kegiatan yang diselenggarakan di aula Kantor Lurah Detusoko Rabu (30/10/2019).

Kegiatan seminar ini melibatkan Parah Pemuda di kelurahan Detusoko, pegawai Puskesmas Detusoko,  Utusan SMAN Detusoko  dan para Rt/Rw  serta kapala lingkungan .

Lurah Detusoko Fransiskus X. Seda Kepada Media ini mengatakan kegiatan seminar untuk para pemuda ini, untuk memberikan motivasi dan menginspirasi anak muda detusoko untuk berkembang lebih maju di era digital saat ini

” Dengan kegiatan seminar ini menjadikan pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing menuju pemuda yang mandiri dan bermartabat “, ujarnya.

Dalam  kegiatan seminar ini, ia berharap kedepanya para pemuda detusoko harus bisa berinisiatif untuk mengembangkan kreativitas dan bekerja sama dengan pemerintah dikelurahan dalam kegiatan apapun.

Sementara Rafael Sare ketua Panitia Kegiatan Seminar menyampaikan ucapan terimkasih kepada Lurah Detusoko yang sudah membuat banyak gebrakan, semoga kegiatan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi para pemuda detusoko.

Ia juga mengajak pemuda untuk merespon  gebrakan pak Lurah dengan selalu aktif dalam kegiatan pemberdayaan masyrakat serta pelaksanaan program Karang Taruna,  Pokdarwis dan bisa menjadi pelopor pembanguna di kelurahan detusoko.

Penulis : Elthon Rete

Editor : Fred Siga