Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang Resmi di Lantik

0
407

Oelamasi_KlikNTT.com- Ke tiga Pemimpin Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kupang, Decki. A. S. Nitbani S.H di ruang sidang utama Gedung DPRD Kabupaten Kupang Rabu,(30/10) siang.

Berdasarkan surat keputusan Gubernur NTT Nomor: PEM. 172.1/II/413/X/2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kupang Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Melalui Paripurna yang di Pimpin Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kupang, Habel Mbate, Ketiga Pimpinan yang dilantik yakni, Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas, S.H, Fraksi Golkar,  Wakil Ketua I DPRD, Dra. Sofia Malelak-De Haan , Fraksi Nasdem, dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kupang, Johanis Y. Mase S, Th fraksi PDI Perjuangan.

Pengambilan Sumpah dan Janji ketiga pimpinan yang oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kupang, Decki A. S. Nitbani SH, MH, Penandatanganan Fakta Integritas, penyerahan palu sidang dari pimpinan sementara ke Ketua DPRD Kabupaten Kupang periode tahun 2019-2024, serta penyerahan rancangan tata tertip DPRD Kabupaten Kupang Tahun 2019-2024 yang menjadi pedoman tugas di lembga terhormat Kabupaten Kupang.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas S.H menyampaikan limpah teriama kasih Sebesar-besarnya kepada seluruh komponen, terutama masyarakat Kabupaten Kupang yang telah mendukungnya untuk menduduki pimpinan di lembaga DPRD Kabupaten Kupang.

Sehingga di harapakan secara khusus di Lembaga DPRD sebagai mitra bersama Pemerintah Kabupaten Kupang, saling bekerja sama untuk masyarakat Kabupaten Kupang. Mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kupang yakni Rovolusi 5 P.

“Kita di lembaga DPR ini yang artinya bersifat kolektif kolegial, sehingga bisa bahu membahu bersama Teman-teman di lembaga DPRD ini demi kesejahtraan masyarakat”, tegas Taimenas.

Sementara Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan semoga di pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Kupang ini menjadi awal bagi legislaltif untuk bersama-sama berikhtiar dengan jajaran eksekutif dan segenap element masyarakat kabupaten kupang. Demi menuju daerah yang lebih maju ke depan.

Pimpinan DPRD yang baru ini senantiasa diberikan kemudahan oleh Tuhan, dalam melaksanakan tugas dan tanggun jawab.

“Tentu antara legialatif dan eksekutif yang telah terjadi lima tahun lalu bersama-sama dengan kepemimpinan sekarang mampu dilanjutkan menjadi hubungan yang lebih solid dan lebih baik untuk Kabupaten Kupang”, beber Masneno.

Turut Hadir Bupati Kupang, Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Sekertaris Daerah Kabupaten Kupang, Obeth Laha, Kapolres Kupang, AKBP. Indera Gunawan, S.I.K atau yang mewakili, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Shirley Manutede, S.H, M. Hum, para Anggota DPRD Kabupaten Kupang, dan Pimpinan OPD, serta para undangan lainnya.

Penulis : Boy Loinati

Editor : Fred Siga