Sonsong HKN Ke -13,KDLU Gelar Senam dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

0
386

Nagekeo, KlikNTT.Com-Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke -13 Pada Bulan Desember Mendatang Komisi Daerah Lanjut Usia (KDLU) Kabupaten Nagekeo bermitra  dengan  Puskesmas Danga melaksanakan kegiatan senam bersama dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis,bertempat di halaman Puskesmas Danga.Hal ini Sampaikan Yuliana Lamuri selaku Sekretaris Komda Lansia Kabupaten Nagekeo,  Jumat, 1 Oktober 2019.

“Sebanyak 85 Komda Lansia di Kelurahan Danga, hari ini mereka melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan senam bersama diantaranya pra lansia dan lansia,” katanya.

Yuli menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pernyataan sekaligus seruan ajakan bagi generasi muda untuk tetap menjaga kesehatan yang prima milai sejak dini.

“Momentum hari ini merupakan investasi yang berharga. Tentu pada saatnya, ke 85 orang tersebut, akan menjadi Lansia yang hebat, sehat dan  Lansia yang aktiv, Mandiri dan Produktif”tambahnya.

Sementara Kepala Puskesmas Danga Claudia Pau Kepada Media ini mengatakan hari ini Puskesmas Danga bersama Komda Lansia Kabupaten Nagekeo memberikan pelayanan berupa senam bersama, sosialisasi penyakit dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada 85 para Lansia Kelurahan Danga.

” yang kami periksa adalah  penyakit dan gejala penyakit seperti  hipertensi,gula, kolesterol, jantung dan lain-lain.

“Kami  berharap agar pelayanan seperti ini dapat berkelanjutan, sehingga kesehatan para lansia tetap terjaga,” lanjutnya.”Semuanya dilaksanakan untuk memastikan dan menjaga kesehatan para lansia,”katanya.

Claudia Menambahkan Kepada Para Lansia Harus tetap rajin berolahraga dan menjaga kesehatan.Harus perhatikan jenis makanan serta istirahat yang cukup sehingga tetap sehat.

Salah satu Para Lansia Thomas Jawa mengaku senang sebab dirinya kembali bertemu rekannya dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini membuat komunikasi di anatara para lansia dapat terjalin kembali. Selama ini kami hanya di rumah saja sehingga kurang mendapat informasi,” katanya.”Dengan adanya kegiatan positif ini, kami yang selama ini merasa diabaikan karena sudah pensiun, merasa bahagia karena dapat berkumpul dan ternyata masih diperhatikan oleh pemerintah,” tutupnya.

Pantauan media, sebanyak 85 orang Lansia Kelurahan Danga Kecamatan Aesesa, mendapatkan kesehatan gratis dan Kegiatan tersebut diprakarsai oleh  Komisi Daerah Lanjut Usia Kabupaten Nagekeo bermitra  dengan  Puskesmas Danga.

Penulis : Vhiand Dhalu
Editor : Fred Siga