Tingkatkan sektor kesehatan menjadi salah satu program strategis yang menjadi prioritas

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com_Pemerintah kabupaten ende akan meningkatkan sektor kesehatan menjadi salah satu program strategis yang menjadi prioritas pemenuhanya. Ketika masyarakat sehat maka masyarakat akan menjadi agen pembanguna yang handal dan berkualitas.Hal ini disampaikan oleh Bupati Ende Djafar Ahmad yang dibacakan oleh asisten II setda Ende Nyo Kosmas, dalam rangka sosialisasi pendidikan keluarga untuk intervensi penurunan prevalensi stunting, di aula Graha Restela.(12/11).

” Dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya perlu adanya kesinambungan antara upaya lintas program dan lintas sektor untuk mengatasi masalah stunting ini”,ucap djafar.

Lanjut djafar, masih tingginya prevalensi stunting pada anak-anak kita yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangya pemahaman masyarakat terkait dengan stunting.

Dengan berbagai upaya pemerintah daerah untuk menurunkan angka prevalensi stunting bagi anak-anak kita kedepan yang lebih baik dan cerdas.

Djafar berharap dari kegiatan ini dapat membangun komitmen bersama yang nantinya akan dituangkan dalam sebuah  kesepakatan  baik itu pelayanan kesehatan dan fasilitas kesehatan, kebijakan-kebijakan strategis serta pendanaan dalam rangka menurunkan stunting.

Penulis : Elton Rete
Editor. : Fred Siga

  • Bagikan