PMKRI Ende desak Pemerintah segera tuntaskan proyek pembangunan Rumah Sakit Pratama

  • Bagikan

Ket Foto : Ketua Germas PMKRI cabang Ende, Ferdinandus G.L. koten

Ende_KlikNTT.com_Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ende Mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Ende Segera Menuntaskan  Pekerjaan Proyek Pembangunan Rumah Sakit Pratama Ende yang di kerjakan Oleh CV Mampesi melalui dinas kesehatan kabupaten ende dengan  menelan biaya sebesar Rp 17 miliar lebih Mamun hingga saat ini belum diselesaikan.Hal ini disampaikan Ketua Germas PMKRI cabang Ende, Ferdinandus G.L. koten Kepada Media ini Selasa (12/11).

Sepengetahuan Kita Berdasarkan Progres yang disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Ende bahwa saat ini Baru mencapai 80 Persen  sedangkan waktu kontrak tinggal 7 Hari Lagi yakini akan berakhir Pada Tanggal 19 November 2019,ini akan timbul masalah apa bila tidak diselesaikan dalam tahun ini.Ungkap Ferdinandus

Ferdinandus Menambahkan pembangunan rumah sakit pratama ini mulai sejak tahun 2017 sampai  saat ini belum rampung, semestinya ditahun 2019 sudah digunakan namun sampai pada saat ini pembangunan rumah sakit ini belum mencampai 100%.tentu ini akan menjadi Perhatian bagi kami  PMKRI cabang Ende sebagai organisasi perjuangan untuk  terus mengontrol segala proses pelaksanaan pembangunan di kabupaten ende.

“Dengan keterlambatan  pekerjaan ini akan menjadi perhatian bagi kami PMKRI Cabang Ende oleh karena itu Kami mendesak pemerintah kabupaten ende agar sesegera mungkin dapat menyelesaikan proyek pembangunan ini “ungkapnya.

Lanjut Ferdinandus Selain itu, PMKRI juga menyampaikan kepada dewan perwakilan rakyat kabupaten ende untuk bersama-sama melakukan proses pengawasan terhadapat pembangunan ini, sehingga apa yang menjadi target sebuah pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

“Fungsi pengawasan merupakan salah satu fungsi yang dimiliki dari DPRD. Namun PMKRI juga mengharapkan kepada DPRD dapat melakukan pemanggilan terhadap pemerintah daerah kabupaten ende dalam hal ini dinas kesehatan kabupaten ende untuk meminta pertangungjawaban atas proyek ini sehingga public juga dapat mengetahui apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan program ini.

PMKRI mengharapkan apa yang menjadi kecamasan ini tidak terjadi, sehingga masyarakat yang menjadi pemanfaat dari pembangunan ini dapat merasakan dampak dari pembangunan ini yakni terkait dengan pelayanan
kesehatan.

Penulis : Elton Rete
Editor.   : Fred Siga

  • Bagikan