Progres Proyek Penataan Taman Bungkarno Baru Mencapai 30 Persen 

0
529

Ende_KlikNTT.com_Progres Proyek pengerjaan penataan taman bungkarno yang dikerjakan oleh CV. Belva Tamarindo dengan anggaran yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU), dengan nilai kontrak Rp 2.709.312.000, masa waktu pekerjan 128 hari mulai dari bulan september hingga 27 Desember 2019, saat ini baru mencapai 30 persen.Hal itu disampaikan oleh kabid Penataan Bangunan Dan Lingkungan Sinta Sare, Kepada Media ini diruang kerjanya Rabu (13/11/20119)

“Proyek pengerjaan penataan taman bungkarno untuk proses pencairan dana baru 30 persen atau uang muka dan proses pengerjaan tetap berjalan namun sedikit molor pekerjaan itu Progres baru mencapai 30 persen dari seluruh item pengerjaan.

Sinta Menambahkan Selama ini sudah ada rapat evaluasi bersama rekanan untuk memperbaiki pengerjaan dengan masa waktu ini, agar menambah tenaga kerja dan jam kerja.

” pengerjaan penataan taman bungkarno seperti pintu masuk, kolam, patung para pahlawan, mini cinema, lorong, amphiteatre dan perpustakaan mini”, katanya.

Lanjut Sinta, yang menjadi kendala adalah diitem pengerjaan perpustakaan mini karena sampai saat ini belum melakukan pekerjaan, kendala dari intern kontraktor yang bersangkutan kalau desain dan lain-lain itu sudah sesuai dengan perencanaanya.

Ia berharap proyek penataan taman bungkarno ini dapat selesai tepat waktu sehingga taman tersebut dalam dimenfaatkan masyarakat umum.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Frans Lewang mengatakan pihak dinas pekerjaan umum mendorong rekanan untuk menyelesaikan proyek pekerjaan taman bungkarno tepat waktu.

” dalam hitungan kontrak kerja itu sudah ada waktu kerja 24 jam sehingga para rekanan harus bekerja secara maksimal dan perlunya ditambah tenaga kerja agar pekerjaan itu dapat selesai tepat waktu ” katanya.

Keterlambatan ini karena barang yang digunakan adalah barang fabrikkasi yang saat ini masih dalam perjalanan menuju kota ende, sementara yang dikerjakan sekarang adalah dasarnya.

Dan beberapa hari kedepannya kita akan melakukan evaluasi terkait dengan persentase fisiknya proyek yang sudah dikerjakan dan kita optimis pengerjaan penataan taman bungkarno dapat diselesaikan tepat waktu tanpa harus mengorbankan kualitas pekerjaan.Ungkap Frans

Penulis    : Elton Rete
Editor.      : Fred Siga