Kodim 1602 Ende Gelar Kegiatan P4GN Bagi Anggota

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com Kodim 1602 Ende menggelar Kegiatan Penyuluhan, Pencegahan Pemberantasan, Penyalagunaan Dan Peredaraan Narkoba (P4GN) terhadap anggota kodim 1602 Ende, di aula Kodim 1602 Ende. Rabu, (20/11/2019).

Dandim 1602 Ende Letkol inf Mochamad Fuad Suparlin S.I.P.,M.Tr (Han), mengatakan Tugas pokok Kodim adalah membantu pemerintah dalam rangka pembangunan daerah yang meliputi segala aspek dari Ideologi, Politik, Sosial ekonomi, Budaya dan Pertahanan serta Agama, guna terciptanya rasa juang wilayah pertahanan darat.

Dalam waktu tiga bulan  kedepan kita berkomunikasi dengan unsur wilayah, untuk bekerja berbakti bagi masyarakat kabupaten Ende. Tentu ini tidak bisa dikerjakan oleh saya sendiri kalau tidak ada bantuan dari rekan-rekan yang di lapangan sehebat apapun seorang Komandan satuan kalau tidak didukung oleh anggota  tidak akan menjadi sebuah satuan yang berhasil.

” Memang banyak dinamika lapangan, banyak masalah, banyak kendala, banyak marah-marahnya semua itu bukan untuk kepentingan saya pribadi tetapi itu adalah untuk kepentingan satuan dalam rangka mencapai tugas tugas pokoknya kita”, katanya.

Oleh karena itu, kita pahami dulu tugas pokoknya kita adalah menciptakan gerak juang wilayah pertahanan darat dan hanya bisa dikerjakan oleh seluruh komponen yang ada di wilayah seperti komponen masyarakat, komponen pemerintah, ataupun komponen lainnya.

Lanjut Fuad Suparlin, dengan potensi wilayah yang semakin berkembang dan semakin majemuk ini menjadi sebuah wilayah masuknya peredaran narkoba, untuk itu hari ini kita melaksanakan kegiatan P4GN yang sudah terencana yang sudah terprogram untuk mendukung tugas pokok dari pemerintah yaitu menciptakan masyarakat yang bebas dari narkoba.

Kegiatan P4GN ini adalah alat kontrol kita karena narkoba bukan barang yang nyata dan jelas, barang ini adalah barang yang bisa dilakukan bisa dikerjakan bisa dikonsumsi dengan sendiri bisa dikonsumsi dengan bersama-sama dengan secara terbuka ataupun tertutup tidak tampak secara nyata oleh mata di depan tetapi bisa kelihatan.

” Begitu nanti selain dari penyuluhan ini nanti ada juga nanti akan ada tes urine. saya minta jangan ada yang main-main dan jangan ada yang pura-pura pakai kencingnya teman karena kita memakai terus kita pakai kencing ketemu nanti Provos dampingi pada saat diambil air seninya “, tegasnya.

Kegiatan ini secara rutin harus dilakukan dan harus dikerjakan guna pencegahan serta antisipasi masuknya peredaran narkoba ke wilayah kabupaten Ende ini.

Penulis. : Elton Rete
Editor. : Fred Siga

  • Bagikan