Kodim 1625/Ngada Gelar latihan menembak dengan senjata ringan

  • Bagikan

Nagekeo, KlikNTT.Com-Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menembak, Ratusan Prajurit Kodim 1625/Ngada melaksanakan latihan menembak dengan senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Tonggurambang  Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo. Rabu(20/11/2019).

Latihan menembak tersebut merupakan kegiatan program kerja Kodim 1625 Ngada yang dilaksanakan rutin setiap Triwulan atau Tiga bulan sekali untuk latihan pada triwulan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 19 s.d 21 November 2019.

Dijelaskan Komandan Kodim 1625/Ngada Letkol Infanteri I Made Putra Suartawan kepada media menjelaskan bahwa kegiatan latihan menembak ini mempunyai maksud dan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit, sehingga masing-masing prajurit dapat mencapai tingkat kecakapan standar sesuai yang diharapkan oleh komando atas.

“Tujuan latihan menembak ini  adalah untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan setiap prajurit demi menunjang tugas pokok TNI. Karena sebagai prajurit TNI harus jago tembak, jago beladiri dan berdisiplin tinggi, selain itu, memelihara kemampuan menembak selain itu Program yang kita laksanakan untuk selalu menyiapkan prajurit dalam postur yang baik termasuk fisik.  Syaratnya harus bisa nembak. Dan prajurit harus siap saat diperintahkan untuk melakukan tugas apa saja, harus siap. Jelas Dandim I Made Putra.

Latihan menembak yang dilaksanakan menggunakan senjata ringan dan target sasarannya  dengan jarak 100 meter memakai 3 sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri.

Pihaknya berharap dengan rutin melaksanakan latihan ini, nantinya kemampuan dan keahlian dasar menembak anggota TNI, khususnya prajurit kodim 1625/Ngada tidak berkurang tapi justru semakin meningkat.

“Dengan mengikuti latihan rutin ini diharapkan setiap prajurit TNI, khususnya prajurit Kodim 1625/Ngada kemampuanya akan terpelihara dan  meningkatkan prestasi prajurit dalam hal menembak. Selain itu, lanjut Dandim Made Putra Agar kedepan Prajutit TNI semakin disenangi oleh Masyarakat dan Anggota selalu menjaga kemampuannya, selalu mengembangkan dirinya. Sehingga prajurit selalu siap melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik, sebagai kapasitas sebagai personil. Katanya.

Penulis : Vhiand Dhalu
Editor. : Fred Siga

  • Bagikan