Palsukan Dokumen Pribadi, Menantu Bupati Sabu Raijua Lolos Seleksi Bank NTT

  • Bagikan

Kota Kupang_KlikNTT.Com_ Cayan Magdalena Henderwantri Poeh yang merupakan menantu Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke Nekat  memalsukan dokumen status perkawinannya demi lolos mengikuti seleksi administrasi calon karyawan Bank NTT.

Fakta ini terungkap setelah Kepala Divisi Manajemen Risiko Bank NTT sekaligus anggota panitia seleksi, Gonsalves Atie menunjukkan surat pernyataan pribadi yang ditandatangani Cayan dan surat keterangan dari Kelurahan Mantasi.

Dalam surat pernyataan pribadi tersebut, Cayan mengaku belum pernah menikah. Surat keterangan dari pihak Kelurahan Mantasi juga ikut menyatakan bahwa yang bersangkutan belum menikah dan tidak memiliki anak di luar perkawinan.
Faktanya, Cayan telah menikah dengan Rico, putra Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke dan sudah memiliki anak.

Ironisnya, Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke (menantu Cayan) kepada media ini mengatakan bahwa sang menantu tidak tahu adanya syarat ‘belum menikah’ yang ditentukan bagi peserta yang ikut seleksi calon pegawai Bank NTT.

“Memang dia sempat masukan lamaran, tapi setelah tau syaratnya, yang bersangkutan sudah menarik diri dan tidak ikut dalam test tertulis,” sebut Nikodemus lewat WhatsApp.

Fakta menarik lainnya, selain berstatus sebagai menantu Bupati Sabu Raijua, Cayan juga merupakan keponakan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang adalah Pemegang Saham Pengendali (PSP).

Terhadap status Cayan, pihak Bank NTT membantah bahwa lolosnya Cayan ada kaitannya dengan statusnya sebagai keponakan Gubernur NTT. Mereka juga mengaku tidak tahu adanya hubungan kekeluargaan antara yang bersangkutan dengan gubernur.

“Tidak ada kaitannya sama sekali. Bapak Dirut cukup keras. Kali ini tidak main-main. Keluarga semua juga out kalau tidak memenuhi syarat,” jelas Gonsalves.

Gonsalves juga meminta media untuk memberikan informasi atau sanggahan terhadap proses perekrutan calon karyawan Bank NTT.

“Kami berterimakasih atas informasi yang disampaikan media. Informasi ini sudah kami catat. Kami sampaikan bahwa kami juga membuka kesempatan kalau ada sanggahan. Silahkan sampaikan ke panitia penerimaan pegawai Bank NTT Cq Divisi SDM Kantor Pusat. Tertulis atau lisan pasti akan dicatat dan kami akan verifikasi datanya,” pungkas Gonsalves. (Kumparan/KlikNTT)

  • Bagikan