Jelang Nataru di Ende, Tim Gabungan Siapkan Posko Terpadu

0
363

Ende_KlikNTT.com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, tim gabungan mendirikan dua posko terpadu di Pelabuhan Ende dan Ipi untuk memperlancar arus mudik. Dua posko terpadu tersebut akan beroperasi dari tanggal 18 Desember 2019 sampai tanggal 6 Januari 2020.

Kepala Syahbandar Ende, Khairuddin mengatakan mulai hari ini, Rabu (18/12), pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa instansi seperti Dinas Perhubungan, Pelindo, Basarnas, Dinas Sosial, Polres Ende dan Kodim 1602 Ende serta Karantina Ende.

“Di.sini kita saling berkoordinasi dan bekerjasama terkait dengan pelayanan kesehatan dan keamanan dalam menyambut natal dan tahun baru agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” sebut Khairuddin.

Menurut Khairuddin, selama ini Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) sudah melakukan uji petik terhadap kelayakan kapal-kapal penumpang yang akan beroperasi selama arus mudik nataru.

Terkait dengan transportasi darat, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perhubungan, Albert Yani mengaku pihaknya sudah menyiapkan mobil perhubungan apabila terjadinya lonjakan penumpang.

“Posko ini juga memeberikan pelayanan kesehatan bagi penumpang yang merasa lelah dan sakit. Tersedia pula ambulance apabila ada kasus emergency, sehingga langsung ada penindakan,” kata Albert.

Untuk diketahui, tim gabungan telah memasang spanduk informasi pada dua posko terpadu tersebut sehingga fasilitas yang tersedia di dalamnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas, khususnya penumpang yang akan melakukan mudik.

Penulis : Elton Rete

Editor. : Fred siga