Polisi Kolaborasi Dengan OMK dan Remas Amankan Nataru di Nangaroro-Nagekeo

0
496

Nagekeo, KlikNTT.Com – Aparat kepolisian bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta komunitas pemuda (OMK dan Remas) di Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo menggalang kerja sama dalam untuk menciptakan situasi yang kondusif selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Upaya ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Nangaroro Abubakar Husen, Pastor Paroki St. Martinus Nangaroro RD. Wempi Da Silva, serta sejumlah tokoh masyarakat Nangaroro.

Kapolsek Nangaroro, Abubakar Le mengatakan, pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan hari-hari besar keagamaan lainnya, selalu ada pengamanan yang dilakukan secara bersama-sama.

“Upaya pengamanan yang dilaksanakan tahun ini sudah dilaksanakan dari tahun-tahun sebelumnya guna menjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan tanpa melihat latar belakang agama,” ujarnya.

“Ini dilakukan semata-mata guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Nangaroro yang aman dan kondusif sesuai dengan motto ‘Kau Adalah Diriku, Tiada Perbedaan Diantara Kita,” sambung Abubakar.

Sementara salah satu tokoh masyarakat Nangaroro, Wilhelmus Masa mengaku bangga dan mengucapkan limpah terima kasih atas gebrakan yang dilakukan Kapolsek Nangaroro, yang berkolaborasi dengan semua pihak termasuk komunitas pemuda serta dalam upaya pengamanan jelang Nataru.

“Selaku tokoh masyarakat, saya menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas gebrakan yang dilakukan Kapolsek Nangaroro bersama personilnya yang melakukan berbagai upaya pengamanan perayaan natal dan tahun baru. Kami siap mendukung upaya positif ini,” ungkapnya. (Vhiand Dhalu)