Bupati Ende : Mari Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan Kita

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com_Mari Kita Tingkatan Mutu pendidikan kita, upayakan agar kedepannya Mutu pendidikan kita di kabupaten Ende ini semakin membaik.Hal ini disampaikan Bupati Ende H.Djafar Achmad dalam sambutannya pada saat memimpin upacara serah terima Jabatan Kepala Dinas P dan K Kabupaten Ende,di aulah kantor Dinas P dan K Rabu( 22/02/2020)

” Ketika saya berpikir untuk menentukan pilihan dan memutuskan satu orang menajadi kepala Dinas P dan K dari tiga orang putra-putri terbaik , saya menemukan hal yang paling sulit, karena pekerjaan yang paling sulit adalah mengambil keputusan.

Dja’far Menambahkan Saya mau menempatkan orang yang cerdas dan berinovatif. Orang pintar memang banyak namun orang pintar yang loyal sangat kurang dan saya percaya betul dengan tim seleksi saya “, ucap djafar.

” loyal harus kepada siapa saja, tidak ada yang hebat di dunia ini, tidak ada superman. Dinas P dan K ini adalah dinas besar yang memakan anggaran besar. Pendidikan merupakan program mandatoring, siapapun bupatinya program pendidikan ini wajib.

Lanjut Djafar kepada Kadis yang baru saya sampaikan bahwa yang saya butuhkan loyalitasmu dan rajinmu, yang ke dua adalah kebersihan jadi tolong membantu saya pada soal kebersihan dan kerapian karena kebersihan bagian dari iman.

Tentang dana bos masi ada yang belum mempertanggungjawabkan sampai sekarang harap itu diperhatikan. Pembayaran gaji guru honor GTT tolong diperhatikan karena mereka telah membantu kita dalam ikut mencerdaskan anak bangsa. Pembayaran gaji guru masi ada keterlambatan, tolong diperhatikan, berikan perhatian kepada semua tim agar semuanya dapat berjalan lancar.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Mensi Tiwe  mengatakan peristiwa hari ini adalah bukan akhir dari sebuah pekerjaan PLT sebenarnya, tetapi sebenarnya awal dari bagaimana Pak PLT harus mengawal saya dalam melaksanakan pekerjaan ini.

” Pada saat saya masuk di dinas P dan K Kabupaten Ende ini saya awali dengan pembenahan manajemen. Pada hari ini saya yang menerima estafet kepemimpinan di Dinas P dan K, itu adalah suatu hal yang luar biasa kepercayaan yang diberikan kepada saya “,katanya.

Dalam hal ini kurang lebih 14 hari efektif saya berada di dinas ini, baru sedikit yang saya lakukan dan yang saya sentuh. Saya sudah memulainya untuk menyentuh semua di tingkat manajemen agar kita satu pikiran satu tindakan untuk bisa menjabarkan apa yang telah tertuang di dalam RPJMD kita melalui visi dan misi Bupati Ende lima tahun kedepan.

Pada kesempatan ini saya hanya boleh mengatakan pada tim kerja saya, melalui jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Ende mulai dari tingkat manajemen, Bapak Ibu pengawas, bapak ibu kepala sekolah dan juga bapak ibu guru untuk kita menduplikasi apa yang menjadi sebuah program besar pendidikan nasional melalui sebuah media pembelajaran agar bisa sampai ke sasaran kita yang terakhir yakni anak didik kita.

Bahwa rumah besar ini adalah rumah kita bersama, seluruh tugas kita sudah didistribusikan dan terbagi habis untuk itu harapannya adalah agar tujuan tercapai ada yang perlu dikomunikasikan kita komunikasikan sesegera mungkin.

” Saya tidak bisa melihat langsung anak didik di kelas yang tahu adalah bapak ibu guru di sana untuk itu yang bapak Ibu lihat, yang bapak ibu rasakan tolong disampaikan “,

Memasuki era 4.0 di era digitalisasi kita semua tentu harus bersiap diri tetapi digital tidak bisa menggantikan peran guru yang berada di depan kelas karena guru memiliki tugas tersendiri untuk menjadikan anak didik menjadi manusia yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

Penulis : Elton Rete

  • Bagikan