Bupati Ende Pantau Pelaksanaan  Tes SKD CPNS 

0
776

Ende_KlikNTT.com_Bupati Ende Djafar Ahmad memantau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD), tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kantor Cat BKPSDM kabupaten Ende.(31/01/2020).

Dalam ujian hari pertama dan kedua peserta CPNS daerah kabupaten Ende formasi 2020 sebanyak 96 yang diperebutkan oleh sebanyak 1.922 pelamar namun yang berhasil lulus passing grade SKD mencapai 109 peserta di hari kedua.

Bupati Ende, Djafar Ahmad menyempaikan profisiat kepada peserta yang lulus seleksi kompetensi dasar atau mencapai passing grade semoga belajar lebih giat lagi untuk menghadapi selesksi SKB.

” Peserta yang lulus SKD jangan dulu senang, soalnya belum ada jaminan karena harus mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi kompetensi bidang”, ucapnya.

Ia juga menghimbau peserta yang mengikuti CPNS perlu persiapan yang matang untuk mengikuti ujian, karena diri kita sendiri yang yang menentukan kita lolos atau tidaknya.

Kepala BKPSDM Ende, Valentinus Setiawan menyampaikan ujian kompetensi dasar masih berlanjut selama empat hari dan sampai saat ini berjalan dengan lancar dan aman.

Setelah mengikuti seleksi kompetensi dasar, peserta yang dinyatakan lolos atau mencapai passing grade akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Ia menjelaskan, peserta yang dinyatakan lolos passing grade dengan tiga jenis tes yaitu tes wawasan kebangsaan (TWK ), tes intelejensia umum (TIU) dan tes kerakteristik pribadi (TKP) dengan memiliki nilai passing grade yakni TWK 65 , TIU 80 dan TKP 125, sehingga total minimal yang harus dicapai adalah 270.

” Ada peserta yang tidak mengikuti tes SKD, kami juga tidak tahu apa alasanya yang pasti apabila tidak mengikuti yang jelas dengan sendirinya peserta tersebut dinyatakan gugur “, ucap Valentinus.

Penulis. : Elton Rete