Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
ADVETORIAL

Jamah Kaum milenial,Bank NTT Luncurkan Empat Program Entrepreneur

66
×

Jamah Kaum milenial,Bank NTT Luncurkan Empat Program Entrepreneur

Sebarkan artikel ini

Kupang_KlikNTT.Com_Seremonial Peluncuran Program Festival Pelaku Usaha Muda Mandiri ditandai dengan penyerahan simbolis kredit sebesar Rp 750 juta oleh Direktur Kepatuhan Bank NTT Hilarius Minggu kepada pelaku usaha Victor Ndoki.

Bedah Kelurahan, dimana Bank NTT akan memberdayakan kelompok pemuda di tingkat kelurahan untuk mengelola sampah menjadi uang.

“Dengan program Bedah Kelurahan ini, kita melihat sampah bukan sebagai masalah tetapi sebagai berkat dengan memberdayakan kelompok pemuda di tingkat kelurahan untuk menangani persoalan sampah,” katanya.

Adapun tujuan program bedah kelurahan, lanjutnya yaitu, pertama menciptakan lingkungan yang sehat, hijau dan asri; kedua mengurangi jumlah sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA); ketiga mengubah perilaku masyarakat dan mengedukasi masyarakat untuk peduli kepada lingkungan; dan keempat, meningkatkan kreativitas dan memberikan keuntungan bagi penghasil sampah.

Berikut Festival Pelaku Usaha Muda Mandiri, lanjut Sine diluncurkan dengan tujuan untuk mendorong generasi muda agar dapat mengembangkan produk lokal yang berbasis ekspor, sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomis produk tersebut.

Demikian pula Program Ramai Sekali yang juga diluncurkan bersama, merupakan sebuah program edukasi menabung bagi usia dini dan generasi milenial.

Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagi kaum muda dan generasi milenial tentang pengelolaan keuangan dan dunia perbankan sejak dini yang dilakukan melalui lomba karya ilmiah di tingkat SMP sampai Perguruan Tinggi serta melalui lomba pembuatan video edukatif dengan tema membangun NTT melalui bank NTT.

“Hal ini merupakan upaya yang dilakukan oleh bank NTT untuk mendorong generasi milenial untuk memiliki jiwa entrepreneur dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada di sekitarnya,” papar Sine.

Selain meluncurkan empat program yang menyasar kaum muda dan generasi Milenial NTT ini, juga dilaksanakan talkshow Entrepreneurship Generasi Muda NTT bangkit menuju Sejahtera dengan menghadirkan keynote speaker Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Selain itu, talkshow tersebut juga menampilkan pembicara yang terdiri dari Plt Direktur Utama  Bank NTT, Absalom Sine, Plt Direktur Umum Alexander Riwu Kaho, Direktur Kepatuhan Hilarius Minggu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT Naek Tigor Sinaga, Kepala OJK NTT Robert P Sianipar, Pimpinan HU Victory News Kris Mboeik, Bukalapak Yuli Wijihartono dan entrepreneur muda asal Kapan TTS, Dicky Senda.

Seremoni peluncuran Program Bedah Kelurahan ditandai dengan penyerahan kantong sampah dari Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi kepada Walikota Kupang Jefry Riwu Kore, yang kemudian menyerahkan kembali kantong sampah itu kepada Lurah Kolhua Silvester Hello sebagai bentuk kesiapan kelurahan menerima tanggung jawab untuk mengelolah sampah di lingkungan kelurahan.

Sedangkan peluncuran Program Festival Pelaku Usaha Muda Mandiri ditandai dengan penyerahan simbolis kredit sebesar Rp 750 juta oleh Direktur Kepatuhan Bank NTT Hilarius Minggu kepada pelaku usaha Victor Ndoki. (PK.Fred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *