Tahun 2020, ‘Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang Lebih Fokus di Pantai Teres’

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Demi meningkatkan destinasi pariwisata di pesisir pantai yang ada di NTT, khususnya wilayah Kabupaten Kupang, hingga kini memasuki Tahun 2020 Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang akan lebih fokus membangun destinasi pariwisata yang ada di Pantai Teres, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang, Piter C. Sabaneno kepada media ini Rabu,(05/02) siang diruang kerjanya. Memasuki Tahun 2020 merupakan Tahun pertama pelaksanaan RPJMD dari Bupati dan Wakil Bupati Kupang untuk Lima Tahun ke depan.

Dimulai dengan Tahun 2020 Bupati dan Wakil Bupati Kupang memprogramkan Refolusi 5 P, sehingga salah satu P ini yakni Pariwisata yang diharapkan satu P ini merupakan salah satu penggerak bagi 4 P yang lain.

Oleh karena itu, khusus di bidang Pariwisata, Bupati Kupang, Korinus Masneno berharap agar Satu Tahun itu Satu destinasi pariwisata. “Nah, untuk tahun ini, destinasi pariwisata yang kita fokus ini yakni pantai teres. Tetapi dana yang kita dapatkan hanya Rp1 Miliar saja dari anggaran DAU untuk fisik yakni Aula, Lopo, Air, Pelantaran Parkir yang dikerjakan menggunakan paving block ditamba perencanaan dengan pengawasan yang sudah termasuk satu paket”, kata Sabaneno.

Lanjutnya, kalau untuk dana DAK Tahun 2020 Dinas Pariwisata tidak dapat karena Dinas tidak memiliki perencanaan induk. Sebenanya Dinas wajib mempunyai perencanaan induk, sehingga pusat bisa mengalokasikan anggaran.

Karena akan ada sekitar Empat atau Lima lokasi yang akan jadi priorotas pariwisata Bupati Kupang, Korinus Masneno yakni, pantai Teres, pantai Liman, Gunung Timau, dan bantaran Bendungan Raknamo. “Kalau untuk bendungan raknamo, kita hanya ambil vila saja karena kita sesuaikan dengan anggaran yang ada”, beber Sabaneno. (Boy)

  • Bagikan