Pekerjaan Terminal Penumpang Type A Kota Kupang NTT Dinilai Mangkrak

0
480

Kota Kupang_KlikNTT.com- Pekerjaan Pembangunan Terminal Penumpang Type A Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) berlokasi Bimoku-Kota Kupang, Kelurahan Bimoku, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Kontrak: 20/BPTDNTT-KTR/TAK/NTT/IV/2019, Tanggal 25 April 2019, jumlah biaya Rp. 10.265.552.000, jangka waktu kerja (180) hari kalender, sumber dana APBN 2019, oleh kontraktor pelaksana, PT. Pilar Indo Sarana, dan Konsultan Pengawas, CV. Sahwana di Nilai mangkrak, karena sudah memasuki Tahun 2020 pekerjaan tersebut belum selesai.

Salah satu penjaga Bassecamp kontraktor pelaksana PT. Pilar Indo Sarana yang ditemui media di Kamis,(06/02) siang di Bassecamp ketika ditanyai mengatakan, Dirinya tidak pernah mengetahui soal perkembangan pekerjaan itu.

“saya juga tidak tau soal ini pekerjaan. Karena Saya sendiri, saya juga baru datang dari Soe pak. Kalau yang biasa ada disini dia ada keluar. Kalau dia punya Bos Kontraktor nama Viktor Sianto, dan kalau tidak salah bangunan ini dibangun pertahap jadi tahap II anggaran belum ada”, bebernya singkat.

Sementara Kepala Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalui Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIII- Propinsi NTT, Tito Gesit yang ingin ditemui di kantornya Kamis,(06/02) sekitar pukul,(13:26) wita tidak mau diwawancarai karena sibuk untuk ke Propinsi, sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) juga lagi di Jakarta.

Jambres, salah satu Pegawai BPTD wilayah XIII NTT pada kesempatan itu menanyakan keperluan kedatangan awak media dan melaporkan ke Pimpinanya, namun keperluan awak media di abaikan. “Pimpinan ada sibuk, mau keluar ke Propinsi, kalau PPK ada di Jakarta. Jadi nanti kasi tinggal nomor hp sa supaya bakontak”, kata Jambres singkat. (Boy)