Bupati Ende : HPN Ke – 74 Menjadikan Insan Pers Yang Profesional dan Berintegritas

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com-Dalam Rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ditahun 2020 Bupati Ende Djafar Achmad mengharapkan agar momen Hari Pers Nasional Ke – 74 Tahun mampu menjadikan insan pers yang profesional dan berintegritas sehingga lebih berkontribusi dalam menyebarluaskan informasi yang ada di kabupaten Ende ini.Hal ini disampaikan Bupati Ende Djafar Achmad Kepada Media ini Minggu,09/02/2020

” Saya mengucapkan selama Hari Pers Nasional dan khususnya Pers Di Ende yang telah mengabdi dan bertugas di kabupaten Ende serta memberikan kontribusi membangun kabupaten Ende tercinta ini”, ucapnya.

Ia menambahkan untuk pers yang bertugas di kabupaten Ende selama ini sangat membantu pemerintah memberikan informasi terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat dan kinerja- kinerja pemerintah yang dijalankan selama ini.

Ia berharap Pers bisa memberikan informasi yang edukasi  dan mendindik kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Ende serta perangi informasi Hoax yang dapat memecahbelahkan masyarakat dan menimbulkan kegaduhan di kabupaten Ende tercinta ini.

” Saya mempersilakan kepada teman – teman pers untuk melakukan kritikan kepada pemerintah kabupaten Ende asalkan yang membangun dan sesuai kaidah jurnalistik diantaranya perimbangan dan konfirmasi kepada narasumber “,tutur djafar.

Ia juga menghimbau kepada semua OPD yang ada di kabupaten Ende untuk tidak pelit dengan informasi dan selalu siap meyani pekerja pers yang hendak membutuhkan informasi yang akan disampaikan ke publik.

Sementara wakil ketua DPRD Ende Erikos Emanuel Rede menyampaikan  bahwa Pers adalah salah satu pilar demokrasi di negara ini dan juga corong bagi masyarakat sehingga harus independen dan Edukasi.

” Selamat hari pers bagi teman- teman semua saya berharap agar Pers yang bertugas di Ende harus menjadi corong pembangunan bagi masyarakat “,katanya.

Ia  berharap agar semua informasi yang disajikan harus akurat ,tuntas dan independen dan di era digitalisasi ini pers harus sebagai pelopor utama memerangi Hoax.

Penulis : Elton Rete

  • Bagikan