Antisipasi Masuknya Virus corona, Pihak Bandara H.H Aroeboesman Ende Akan Bekerja Sama Dengan Pihak Dinkes Ende 

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com_Untuk Mengatasi Masuknya Virus Korona, Pihak Bandara H.H Aroeboesman Ende Akan Bekerja Sama Dengan Pihak Dinkes Ende,Hal ini disampaikan Oleh Kepala Bandara Haji Hasan Aroebosmen Ende, Muhamad Auriyadin Saleh Kepada Media ini Senin (11/02/2020)

“Banyak wisatawan asing dan lokal yang masuk melalui bandara haji hasan aroeboesman Ende, setiap hari mencapai 500 orang yang datang dan pergi.

Muhamad Menambahkan Pintu masuk awalnya wisatawan asing itu dari bandara internasional kebetulan kita bukan bandara internasional yang jelas dari kupang, denpasar dan lainya sehingga sudah di saring.

” Pasti disana diperiksa secara teratur dan baik sehingga tidak mungkin melepas bila ada wisatawan yang terkena virus corona sampai disini ” ucapnya.

Tapi kita tetap mengantisipasi melalui kasih pelayanan bekerja sama dengan kesehatan pelabuhan serta dinas kesehatan kabupaten ende untuk tetap waspada masuknya virus korona ke daerah ini.

Lanjut Muhamad untuk mengantisipasinya terinfeksi virus Corona para pegawai menggunakan masker dan menjaga komunikasi dengan wisatawan asing jarak jauh.

” Syukur sejauh ini belum ada sehingga kita berharap agar jangan terjadi di daerah kita.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dr. Muna Fatma menyampaikan bahwa kesehatan sudah mengintruksikan untuk penanganan virus corona ini dari sektor akses yaitu bandara dan pelabuhan.

” Dinas kesehatan kabupaten Ende kita memperbanyak sosialisasi terkait dengan virus corona ini dan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat “, katanya.

Virus corona memang sangat berbahaya, syukur sampai hari ini tidak ada gejalah atau dampak dari virus korona dan muda-mudahan tidak sampai ke kabupaten Ende.

Penulis : Elton Rete

  • Bagikan