Sampah Plastik dan Sampah Rumah Tangga Berserakan dijalan Paudo, Gang 10

0
237

Nagekeo, KlikNTT.Com-Banyaknya Sampah Plastik dan Sampah Rumah Tangga Berserakan dijalan Paidi Gang 10,Kelurahan Danga Kabupaten Nagekeo.

Berdasarkan pantauan Media ini Kamis, (13/2/2020). Tampak sampah rumah tangga seperti sisa makanan, plastik kemasan. Tak hanya itu, juga terdapat tumpukan sampah bekas lainnya yang berserahkan.Aroma tidak sedap tercium tatkala melewati area tersebut. Belum lagi permukaan tanahnya yang becek akibat hujan.

Paudo Gang warga RT 10 dan Bernardus Laki Mali warga RT 042 mengaku Kesal bahwa tumpukan sampah tersebut tidak di angkut dan di buang pada tempatnya.

“Sebagai orang muda RT 042, saya merasa kecewa melihat tumpukan sampah yang berserakan itu. Jujur sampah tersebut sudah lama bahkan berminggu-minggu bertumpuk di situ. Entah warga luar atau warga sekitar sini saya belum pastikan. Tapi sepertinya sampah-sampah ini dibuang pada malam hari.  Lanjut Beni, “seakan-akan tempat di situ menjadi pusat pembuangan sampah. Hal itu justru sangat mengganggu akses jalan, apalagi jalur tersebut ramai dilewati oleh kendaraan maupun pejalan kaki. Ungkapnya.

Beni berharap Pemda dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum sebaiknya menyiapkan sebuah bak penampung sampah. Sehingga Warga tidak membuang sampah sembarangan.

“Hal ini kembali pada kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Sebaiknya Dinas Pekerjaan Umum menyiapkan Tong Sampah yang besar atau Bak penampung sebagai wadah untuk menampung Sampah. Sehingga wajah Kota menjadi bersih dan sehat. Harapnya.

Sementara Warga yang lain yang tidak menyebutkan namanya saat ditemui Media mengatakan benar bahwa tumpukan sampah tersebut sudah lama berada di jalan menuju pasar ikan Alorongga itu.

“Kalau mau jujur memang benar tumpukan sampah itu sudah lama tidak diangkut ataupun di bakar. Sepertinya sampah-sampah yang berserahkan itu, seolah-olah dibiarkan begitu saja. Kesalnya.

Dirinya meminta agar sebaiknya Pemda Dinas Pekerjaan Umum tidak hanya menginstrusikan langsung kepada Pasukan Kuning untuk membersihkan dan mengangkut sampah-sampah di jalur Kota saja, seharusnya ke setiap titik RT Kelurahan Danga juga Katanya.

Penulis : Vian Dhalu