Polres Ende Gelar Apel Siaga Bencana

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com-Dalam Rangka Mengantisipasi Bencana Alam Di Wilayah Hukum Polres Ende, Kepolisian Resort Ende menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana, yang dilaksanakan di halaman kantor Polres Ende. ( 14/02/2020).

Yang hadir saat itu, Anggota Kepolisian resort Ende, TNI, Dinas Perhubungan, Brimob Ende dan Sentral Komunikasi serta Tim Basarnas Ende.

Kapolres Ende, Achmad Muzayim mengatakan kegiatan ini hari merupakan instruksi dari Presiden bahwa Penanggulangan bencana ini harus dilaksanakan secara bersama-sama sinergis baik dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

” Kita mempersiapkan personil dan peralatan serta koordinasi lintas sektoral karena penanganan bencana tidak bisa dilakukan secara individu sehingga harus ada sinergisitas dan koordinasi secara intensif “, Ungkapnya.

Kita ketahui bahwa kabupaten Ende juga pernah terjadinya bencana sehingga perlunya antisipasi sebelum terjadinya bencana tersebut.

Selain itu, kita juga mempersiapkan personil  dibeberapa posko dan sebagai operasional serta stakeholder yang ikut partisipai siaga bencana.

Di Polres Ende kita mempersiapkan Posko siaga bencana sendiri apabila terjadinya bencana masyarakat bisa melaporkan ke posko tersebut.

Ia menambahkan ketika ada laporan terjadinya bencana personil pasti turun ke lokasi dan berkoordinasi dengan TNI dan pemerintah kabupaten Ende, agar dapat membantu sebisa mungkin.

Kapolres Ende juga berharap masyarakat  agar berhati-hati saat hujan turun. Segera lapor jika terjadu hal-hal yang membahayakan.

Penulis : Elton Rete

  • Bagikan