PT. SAK diminta Segera Menyelesaikan Proyek Pengerjaan Jalan Ruas Pu’u Kungu-Orekose

0
258

Ende_KlikNTT.com_PT.Surya Agung Kencana diminta untuk segera Menyelesaikan Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan  ruas paralel Pu’u Kungu-Orekoase,Hal ini disampaikan Kepala Desa Tendambepa Kanisius Durben ketika ditemui media diruang kerjanya (24/02/2020)

Proyek pengerjaan jalan Pu’u Kungu- Orekose yang dikerjakan oleh PT. Surya Agung Kencana dengan menggunakan dana DAU  besaran anggaran Rp 6.597.805.000, dimulai pada tanggal 09 Juli 2019 sampai tanggal 05 Desember 2019 sampai saat ini belum selesai dikerjakan.

” Untuk saat ini masyarakat sekitar tidak merasa nyaman dengan keadaan jalan yang proyek pengerjaan jalan yang belum selesai.Memang Dari pihak desa belum melakukan upaya untuk bertemu dengan direktur PT. SAK tetapi dengan  pengawas lapangan kita tetap mendesak agar segera menyelesaikan pekerjaan itu, dengan tidak mengabaikan kualitas pekerjaan.

” Saya sangat meragukan kualitas pekerjaan dari proyek jalan tersebut karena ada titik-titik tertentu yang kualitansya agak buruk “,ucapnya.

Jalur jalan ini merupakan kebutuhan karena  jalur penghubung antar kecamatan dan desa diwilayah kecamatam nangapenda dan kecamatan Maukaro.

Ia berharap  pihak kontraktor agar segera menyelesaikan pekerjaan itu sehingga masyarakat umum bisa menggunakan, apabila tidak menyelesaikan kita akan melaporkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Ende dan Bupati Ende.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang warga, Antonius Mikuwawo ketika di temui media ini dilokasi pekerjaan mengatakan”jalan ini sudah lama sekali tapi belum habis-habis juga, mungkin kendala dengan cuaca yang saat ini hujan terus sehingga molornya pekerjaan. ia juga berharap pihak kontraktor segera menyelesaikan pekerjaanya kalau tidak sangat menganggu aktifitas para pengendara yang melintasi jalur jalan tersebut.Tegas Antonius

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ende Frans Lewang Ketika media ini mendatangi kantor nya tidak berada di tempat dan ketika di Hubungi Media ini melalui Telepon Seluler nya enggan merespon.

Penulis :  Elton Rete