Musda I Golkar Provinsi NTT Akan Berlangsung Bulan Maret

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Musyawarah Daerah tingkat I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi NTT akan berlangsung tanggal 2 dan 3 bulan Maret nanti.

Demikian hal ini dikatakan Ketua DPD II Paratai Golkar Kabupaten Kupang, Jerry Manafe kepada awak media Senin,(24/02) siang di Civic Center Oelamasi, Kabupaten Kupang, NTT.

Golkar Provinsi NTT akan melaksanakan Musda Tingkat I Golkar. Memang awalnya dimana Golkar ini dimulai dengan Munas (Musyawarah Nasional) pusat. Jadi sekarang akan dimulai dengan Musda I Provinsi, setelah Musda I akan berlanjut ke Musda tingkat II se Kabupaten-Kabupaten. Tapi ada beberapa Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada tapi waktunya habis juga harus diawali dengan Musda seperti waktu beberapa bulan kemarin yakni Sumba Timur, Ende, Nagakeo, dan Ngada. Masih ada beberapa lagu juga yang akan menyusul.

Tetapi ada Musda I Provinsi NTT yang akan berlangsung bulan Maret tanggal 2 dan 3 antara hari Senin dan Selasa di Kota Kupang. Sebagai ketua DPD II Golkar Kabuparen Kupang sudah sepakat untuk mencalonkan Melkiades Laka Lena.

“Untuk Musda I Provunsi NTT pada tanggal 2 dan 3 Maret yaitu Senin dan Selasa di Kupang, itu Kita Kabupaten Kupang, saya sebagai ketua DPD II Kabupaten Kupang, saya telah berbicara dengan teman-teman dan kita bersepakat hanya satu. Kita mencalonkan hanya satu yaitu Pak Melkiades Laka Lena. Dan dia adalah calon tunggal dan Kabupaten Kupang kita akan menyatakan inilah calonnya, dan akan memilih Melkiades Laka Lena”, jelas Manafe.

Kenapa Melkiades Laka Lena yang dicalonkan, karena Kita sedah melihat kinerjanya, bukti dari pada prestasinya, intelek kualitasnya, profesionalnya, dan juga elektabilitasnya.

“Yang pertama kemarin-Red pemilihan Calon Anggota DPR RI, Pak Melki kita dikabupaten kupang ini cukup berat. Karena disitu ada beberapa mantan Bupati yang ada didalam Dapil NTT II yakni Kabupaten Kupang, Sumba, Sabu, Rote, Alor dan daratan timor seluruhnya ini, kita melihat disitu. Dan ternyata Pak Melki suarnya diatas. Ini prestasi dan elektabilitasnya yang sangat baik”, beber Manafe.

Ia menambahkan, yang berikutnya lagi prestasi yang diukirkan dan ditunjukan bahwa memang Partai Golkar Provinsi ini hanya kalah suara. Tapi jumlah kursi yang sama untuk Golkar Provinsi.Sedangkan dari Kabupaten ada 21 Kabupaten satu Kota ini, kelihatannya bahwa cukup menguasai. Teristimewa Kabupaten Kupang atas dukungan Pak Melki Laka Lena, kita bisa menduduki ketua DPRD dan pemegang palu.

“Dan juga begitu Dia masuk, Dia bisa menduduki wakil ketua komisi sembilan DPR RI, ini jarang terjadi. Memang ada beberapa kita Anggota DPR NTT yang dipusat tapi tidak langsung. Ini orang muda dan ternyata Dia betul-betul bekerja dengan sesungguh-sungguhnya, dan inilah tidak ada pilihan dan calon lain bahwa Kita Kabupaten Kupang hanya pilih satu yakni Melkiades Laka Lenategas”, tegas Manafe.

Harapnya, Ini juga akan ada bentuk aklamasi. Seluruh Kabupaten/Kota akan aklamasi untuk Melkiades Laka Lena. Karena ini sudah ditunjukan oleh Munas DPP bahwa dimana ada Dua calon antara Pak Air Langga dan Pak Bambang Susatyo, ternyata pada akhirnya ada musyawarah mufakat dan yang keluar hanya satu. Inilah kebesaran dan salah satu contoh yang baik kepada Provinsi dan Kabupaten, dan Dirinya juga yakin bahwa Melkiades Laka Lena akan terpilih secara aklamasi. (Boy)

  • Bagikan