PMKRI  Cabang Ende Lapor kasus Dugaan Korupsi Proyek SPAM Di Ende

0
84

Ende_KlikNTT.com Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi melaporkan sejumlah Kasus dugaan Korupsi yang terjadi sejak Tahun Anggaran 2016 di Kabupaten Ende ke Kejaksaan Negeri Ende.

Presidium Gerakan Kemasyarakatan (Germas) Ferdinandus G. Lewa Koten didampingi oleh dua orang anggota PMKRI cabang Ende melaporkan secara resmi dugaan kasus korupsi  proyek penyediaan air minum  ( SPAM) di kecamatan Ndori, pada senin, 01/03/2020 dan diterima oleh Kasi Intel Kejari Ende Bangga Prahara, SH.

kepada media , Ferdinandus G. Lewa Koten Germas PMKRI Ende mengatakan bahwa kedatangan kita kali ini ingin menyampaikan berbagai kasus yang ada di kabupaten Ende yang sampai saat ini belum bisa di selesaikan oleh pihak Kejakasaan Negeri Ende.

Ada beberapa dugaan kasus korupsi yang di laporkan diantaranya kasus Dugaan korupsi SPAM di Ndori, Nuabosi dan proyek jalan Eltari yang di kerjakan pada tahun anggaran 2016 silam.

“kasus yang kita laporkan ini adalah kasus yang pernah kita suarahkan, tetapi karena pihak Kejari minta laporan resmi makanya kami lapor hari ini secara resmi agar bisa lebih jelas penanganannya.

Laporan ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan kami dalam mengawal kejaksaan untuk menangani kasus-kasus dugaan korupsi di Ende.

Kepada wartawan usai menerima Laporan tertulis dari PMKRI, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ende Bangga Prahara mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Elemen Mahasiswa yang telah peduli dengan pembangunan di Daerah ini.

“inikan masih tertutup laporannya jadi kami belum tahu apa isinya, yang pasti apapun isinya ini kami sangat mengapresisasi keperdulian Teman-teman PMKRI atas apa yang terjadi dalam proses pembangunan di Ende”.

Terkait adanya sejumlah kasus yang belum dituntaskan oleh Kejari Ende, menurut Kasi Intel Bangga Prahara, dirinya baru menjabat sebagai Kasi Intel satu bulan lalu dan dia pastikan semua laporan yang masuk akan ditindaklanjuti.

“saya baru 1 bulan di sini jadi kita liat saja, harapan saya semua kasus yang masuk kita upayakan untuk selesaikan.” ucapnya.

Penulis. : Elton Rete